Comments

Monday, January 13, 2014

5 Cara mudah mengatasi nyeri menstruasi

Posted by at 5:24 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Menstruasi yang datang secara rutin setiap bulan kerap kali menjadi hal yang sangat tidak disukai oleh wanita. Nyeri yang mendera serta perasaan tidak nyaman yang terjadi saat menstruasi sungguh menjadi hal yang sangat menyiksa bagi kaum wanita.

Berikut adalah tips mudah untuk mengatasi nyeri menstruasi seperti dilansir dari magforwomen.com.

Bersiap dengan masa menstruasi Anda

bagi sebagian besar wanita, menstruasi datang dengan jadwal yang teratur setiap bulan. Oleh karena itu dengan menandai saat PMS dan saat menstruasi, Anda jadi lebih mudah dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi menstruasi. Anda pun juga dapat memperkirakan kapan saat-saat Anda akan merasakan nyeri menstruasi tersebut sehingga Anda dapat berjaga-jaga dengan mengonsumsi obat pereda rasa sakit yang telah disarankan oleh dokter.

Kenakan pakaian yang nyaman

Pakaian ketat akan semakin membuat Anda merasa tersiksa saat menstruasi. Oleh sebab itu kenakan pakaian longgar yang dapat membuat Anda merasa nyaman dan membuat Anda bebas untuk bergerak.

Mengonsumsi makanan sehat

Hindari mengonsumsi makanan olahan yang penuh dengan zat kimia. Cobalah untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah. Selain itu jangan lupa untuk mengonsumsi air putih. Air putih akan membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup selama masa menstruasi akan membantu Anda untuk menghadapi nyeri menstruasi yang menyiksa. Dengan istirahat yang cukup Anda akan mempunyai tenaga yang lebih untuk mengatasi nyeri yang melanda.

Kontrol emosi Anda

Saat menstruasi, merupakan hal yang wajar apabila emosi wanita menjadi tidak stabil. Namun jangan memanjakan hal tersebut. Cobalah untuk mengontrol emosi Anda sehingga Anda dapat terhindar dari stres dan depresi yang terjadi karena ketidakstabilan emosi. Emosi yang stabil juga dapat menjadi bekal Anda dalam menghadapi nyeri menstruasi.

Nyeri menstruasi merupakan gejala alami yang tidak dapat dihindari. Namun Anda dapat mengurangi dampak negatifnya dengan cara di atas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template