Comments

Saturday, January 18, 2014

6 Patung terkenal dunia yang terinspirasi dongeng

Posted by at 6:04 AM Read our previous post
Cerita dongeng telah menjadi bacaan yang mengasyikkan, yang biasa menemani anak-anak saat akan terlelap. Namun, dongeng kini tidak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, melainkan juga orang dewasa. Nah, berikut adalah enam patung terkenal di dunia yang terinspirasi cerita dongeng. Yuk simak bersama!

1. Patung putri duyung di Kopenhagen

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/international


 Para pelancong bisa menemukan sebuah patung putri duyung di dekat dermaga kapal pesiar di Kopenhagen, Denmark. Patung ini terinspirasi dongeng putri duyung yang ditulis oleh Hans Christian Andersen pada tahun 1837 dan telah menjadi daya tarik wisata utama di kota ini sejak tahun 1913.

2. Fremont Troll di Seattle

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/international


 Patung Fremont Troll ini memiliki tinggi hingga 5,5 meter. Patung yang terbuat dari beton ini terletak di bawah ujung utara Jembatan Memorial George Washington (yang juga dikenal sebagai Jembatan Aurora). Pembuatan patung ini terinspirasi cerita dongeng Three Billy Goats Gruff, sebuah dongeng dari Skandinavia.

3. Peter Pan di Kensington Gardens, London

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/international
 
 
 Sebuah patung yang menggambarkan sosok dongen Peter Pan ini bisa ditemukan di Kensington Garden, di sebelah Hyde Park, London. J.M. Barrie, pengarang cerita dongeng Peter Pan, dulunya tinggal dekat dengan Kensington Gardens dan menerbitkan cerita pertamanya tentang Peter Pan pada tahun 1902, dan ia menggunakan taman ini untuk mendapatkan inspirasi tentang karakter dalam tulisannya.

4. Alice in Wonderland di Central Park, New York

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/international
 
 
 Patung yang berada di Central Park, New York, ini adalah penggambaran untuk sekelompok karakter yang digambarkan Lewis Carroll pada tahun 1865 dalam kisah klasiknya yang berjudul Alice's Adventures in Wonderland. Patung itu berdiri menjulang hingga 3,3 meter, dan anak-anak yang mampir ke taman ini biasanya senang mendaki dan menyentuh patung ini.

5. Make Way for Ducklings di Boston

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/international
 
 
 Patung Make Way for Ducklings yang menggambarkan Mrs. Mallard, sosok induk bebek yang terkenal, yang sedang memimpin delapan anak bebek, adalah fitur yang sangat populer dari Boston Public Gardens. Patung-patung ini terinspirasi oleh cerita anak-anak populer yang ditulis oleh Robert McCloskey, yang diterbitkan pada tahun 1941.

6. Die Bremer Stadtmusikanten di Bremen, Jerman

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/international
 
  Die Bremer Stadtmusikanten (Para Musisi Kota Bremen) adalah cerita rakyat yang ditulis oleh Brothers Grimm. Patung perunggu ini dibuat oleh Gerhard Marcks yang menggambarkan karakter dongeng Para Musisi Kota Bremen. Patung ini didirikan pada tahun 1953. P

Inilah enam patung terkenal dunia yang terinspirasi dari cerita dongeng.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template