Comments

Saturday, July 6, 2013

6 Jenis teh China dan khasiatnya bagi tubuh

Posted by at 5:09 AM Read our previous post



China sudah dikenal sebagai negara asal teh. Selama bertahun-tahun, teh bukan cuma dinikmati kelezatannya, tetapi juga khasiatnya bagi tubuh. Simak berbagai jenis teh China dan manfaat kesehatannya lebih lengkap seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Teh hijauTeh hijau merupakan salah satu varian teh populer di China. Teh hijau mampu melawan tumor, infeksi saluran kemih, tekanan darah tinggi, dan beberapa jenis kanker. Teh hijau juga dikenal kaya antioksidan yang mengusir racun dari dalam tubuh dan merampingkan tubuh.

Teh oolongHampir sama seperti teh hijau, teh oolong juga mengandung antioksidan tinggi yang melawan kanker, obesitas, kolesterol, sampai tekanan darah tinggi. Penderita diabetes tipe 2 disarankan untuk minum teh oolong untuk menyeimbangkan gula darah dalam tubuhnya.

Teh merahTeh merah memiliki khasiat penting bagi kesehatan memori. Minum teh merah mampu memperbaiki tingkat konsentrasi karena kandungan kafein yang ada di dalamnya. Selain itu, teh merah juga mampu meredakan asma, diare, radang sendi, dan sakit gigi.

Teh putihTeh putih diperoleh dari hasil panen daun teh muda dan tidak memerlukan banyak proses dalam pengolahannya. Rasa teh putih pun lebih murni dan memiliki peran sebagai anti bakteri jika dikonsumsi. Cara mudah meningkatkan sistem imun dan menurunkan tekanan darah juga bisa dilakukan dengan rajin minum teh putih.

Teh kuningKandungan antioksidan tinggi pada teh kuning mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dan keriput di wajah. Terlepas dari khasiatnya bagi kulit, teh kuning juga mampu mencegah kanker, mengontrol tekanan darah, dan menurunkan risiko stroke.

Teh hitamTeh hitam memiliki kandungan kafein yang lebih rendah daripada teh hijau. Sementara khasiat dari teh hitam adalah melembutkan kulit, melawan stres, dan melancarkan pencernaan.
Itulah berbagai varian teh dari China dan manfaatnya bagi tubuh. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template