Comments

Monday, December 16, 2013

Operasi CAULDRON di Inggris tahun 1952

Posted by at 9:45 PM Read our previous post


 Adegan ini, yang baru saja dirilis, muncul dalam sebuah film mengerikan menunjukkan percobaan perang kuman rahasia pada hewan yang dilakukan oleh para ilmuwan pemerintah Inggris enam puluh tahun yang lalu.

Dalam kotak kecil, kepala mereka terjepit melalui lubang kecil, monyet terlihat sangat ketakutan. Sekitar mereka ada laki-laki dalam overall karet dan masker gas sementara mengatur lingkaran kotak yang berisi kelinci percobaan di geladak.

Setelah kotak telah ditata, para pria menghilang di bawah dek kapal, dan untuk sementara waktu, tidak ada yang terjadi.

Kemudian, setelah beberapa menit, sebuah bom kecil yang ditempatkan pada booming meledakan kamar mandi hewan di awan mematikan wabah pes.

Percobaan, yang berlangsung dari Mei sampai September 1952 di lepas pantai pulau Lewis di Outer Hebrides, terkena kelinci percobaan hampir 3.500 monyet Rhesus dan 83 Macaque dengan kuman mematikan seperti penyakit pes.



film tahun 1952 menunjukkan monyet dalam kesulitan karena terkena wabah pes selama tes perang kuman dari Isle of Lewis

Nama sandi Operasi Cauldron, percobaan rahasia ini adalah bagian dari program perang biologis saat kita yang baru lahir, yang pada saat itu dianggap sama pentingnya dengan pengembangan senjata nuklir.

Bertindak dalam keyakinan bahwa Soviet memproduksi bom bakteriologis, ilmuwan dari Porton Down laboratorium di Wiltshire mendapat penjelasan untuk merancang senjata serupa yang dapat digunakan dalam pembalasan terhadap serangan perang kuman Rusia tersebut.

Meskipun keberadaan film berdurasi 47-menit itu telah dikenal selama bertahun-tahun, sekarang telah tersedia bagi dunia untuk melihat pada situs video sharing di YouTube, berkat upaya Mike Kenner 58 juru kampanye Pemerintah Terbuka dari Weymouth di Dorset.


Seekor monyet Rhesus Macaque dan lima kelinci percobaan menunggu nasib mereka di dek ponton


"Ini adalah satu-satunya film seperti itu di dunia ini," kata Mr Kenner, yang melobi Departemen Pertahanan untuk mendapatkan izin agar film dirilis. "Sejauh yang saya tahu, itu satu-satunya film yang menunjukkan hewan yang terkena pa****n yang mematikan."
"Meskipun kita melihat tes sedang dilakukan pada hewan," kata Mr Kenner, 'ketika seseorang melihat monyet, orang tidak dapat membantu tapi berempati, dan menyadari bahwa senjata-senjata ini sedang dirancang untuk digunakan terhadap orang-orang'.





Banyak monyet dan babi guinea terkena kuman mati dalam beberapa hari, sementara ada yang selamat dan dibedah sehingga organ mereka bisa dipelajari


Namun, ada satu kecelakaan yang bisa memiliki konsekuensi bencana. Pada hari terakhir dari program, sebuah pukat, yang Carella, berlayar melalui jalan eksperimen wabah pes.

'Pukat itu dibuntuti oleh dua kapal angkatan laut selama 21 hari, menunggu untuk setiap panggilan marabahaya, "kata pakar bakteriologi perang Dr Brian Balmer dari University College, London.

"Ketika tidak ada datang, hampir semua catatan kejadian dibakar." Memang, para awak kapal hanya mendengar tentang eksposur mereka ke wabah ketika catatan resmi dibuka 50 tahun kemudian.
Saat ini Kementerian Pertahanan telah berusaha untuk menjauhkan diri dari percobaan. Ia mengatakan tidak mengakui pengobatan hewan seperti yang terlihat dalam film sebagai sejalan dengan perilaku ilmiah modern etis.

Meskipun tidak mungkin makhluk tersebut saat ini sedang terkena pa****n mematikan dalam mengejar keuntungan militer, rilis dari film ini adalah pengingat yang mengerikan dari Inggris untuk mengembangkan senjata paling mematikan di dunia yang pernah ada.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template