Comments

Monday, December 16, 2013

Cara Hewan Penguin Beradaptasi Ketika Musim Panas

Posted by at 9:40 PM Read our previous post
Penguin Kaisar di pantai Kapiti. 
 Daratan Eropa mulai dilanda musim panas. Datangnya waktu itu sesuai dengan prediksi dari tingkah laku penguin di Kebun Binatang Londong ZSL di Inggris.

Kemampuan penguin mendeteksi datangnya musim panas itu berdasarkan pengamatan dari para penjaga yang memperhatikan 50 koloni penguin di kebun binatang.

Setiap menjelang datangnya musim panas, koloni penguin itu akan menaikkan berat badannya, dan bulu-bulu mereka akan rontok selama musim panas, dilansir laman Phys Org, Rabu, 29 Mei 2013.

Menurut Kepala Kebun Binatang Londong ZSL, Adrian Walls, biasanya manusia bersiap-siap menurunkan berat badannya dengan berjemur di pantai saat musim panas. Tapi, berbeda dengan penguin, dia akan menggemukkan badannya.

"Dari pemantauan para penjaga, ketika bulu penguin mulai rontok dan berat badannya naik. Itu adalah tanda-tanda, musim panas segera tiba," kata Walls.

Selama musim panas bulu penguin akan terus rontok, bahkan sampai terlihat botak di beberapa bagian tubuhnya. Keadaan itu membuat penguin tampak sangat menyedihkan.

"Pengunjung tidak perlu mengkhawatirkan keadaan itu, karena memang normal. Jika musim panas usai, bulu-bulunya akan tumbuh kembali," ungkap Walls.

Ketika musim panas penguin akan menghabiskan waktunya di tanah. Bulu-bulu yang rontok itu menunjukkan kalau penguin beradaptasi dengan suhu udara yang memanas.

"Pengunjung Kebun Binatang Londong ZSL akan melihat bentuk baru dari koleksi penguin-penguin kami. Para pengunjung pasti akan terkejut kala melihat penampilan baru penguin-penguin itu," ujar Walls.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template