Comments

Wednesday, December 11, 2013

Cara memutuskan pria tanpa berbelit-belit?

Posted by at 5:31 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/love

Dalam urusan siapa yang memutuskan siapa, cara untuk mengakhiri sebuah hubungan asmara tentu sulit bagi kedua belah pihak. Sebagai wanita, Anda menganggap bahwa disaat pria yang memutuskan hubungan, prosesnya terlihat dan terdengar begitu mudah. Seolah-olah para pria memang sudah memiliki bakat alami untuk memutuskan cinta wanita yang pernah menemaninya selama beberapa waktu terakhir. Namun ketika kasusnya jatuh pada Anda yang memutuskan, mengapa terasa sulit? Berikut beberapa tipsnya agar memutuskan pria tidak berbelit-belit.

1. Pilih waktu yang tepat

Pagi hari bukanlah waktu yang tepat untuk memutuskan hubungan asmara, terutama pada hari kerja. Keadaan hati yang tidak stabil karena putus cinta bisa membuat kinerja Anda buruk seharian. Sedangkan jika Anda melakukannya di malam hari, Anda sudah terlalu capek menjalani hari dan akhirnya mungkin malah akan menunda keputusan Anda. Jadi, waktu yang tepat untuk putus adalah di sore hari. Di sore hari, terutama saat akhir pekan, Anda bisa memilih kata-kata yang pantas dan tidak terlalu menyakitkan untuk disampaikan kepada pacar karena pikiran dan kondisi hati cenderung stabil.

2. Lakukan dengan bertatap muka

Jangan memutuskan hubungan asmara lewat SMS, telepon, atau (yang parah) private message di Facebook. Yang namanya putus cinta pasti menyakitkan, apalagi jika dilakukan tanpa melalui diskusi empat mata. Anda bisa memutuskan pacar lewat ketiga hal di atas, dengan syarat Anda memang baru berpacaran kurang dari 2 bulan dengannya.

3. Temui si dia di tempat terbuka

Tempat terbuka seperti taman kota, atau mall, akan menghilangkan tekanan yang ada dalam setiap kejadian putus cinta. Hindari tempat yang sepi atau tempat di mana Anda berdua merasakan kedekatan yang leluasa, karena justru akan membuat Anda kikuk dalam mengutarakan perasaan Anda.

4. Mulai dengan sesuatu yang positif

Untuk membuka percakapan, Anda bisa memulainya dengan mengatakan betapa berkesan hubungan yang telah Anda berdua jalani, meskipun tidak terasa tepat sehingga harus berpisah. Dengan mengetahui betapa Anda menghargai hubungan ini, pria akan lebih merasa mampu untuk meninggalkan hubungan ini.

5. Fokuslah pada kesalahan Anda, bukan dia

Jelaskan padanya bahwa semua ini merupakan keputusan Anda pribadi, tanpa ada pengaruh dari kekurangan dia selama berpacaran dengan Anda. Katakan bahwa Anda ingin sendiri karena ada karir yang harus Anda kejar, atau Anda ingin seseorang yang lebih serius atau malah lebih tidak serius. Jikapun Anda harus berbohong, lakukanlah.

6. Jika dia melakukan pembelaan atau penolakan, tegaskan keputusan Anda sekali lagi

Jika dia sudah menganggap hubungan ini serius, kemungkinan besar dia akan merayu Anda sekali lagi atau akan memberikan penolakan atas keputusan Anda. Jika Anda sudah membuat keputusan yang bulat, hentikan pembelaannya dan katakan bahwa semua tidak bisa dilanjutkan.

7. Menjauhlah darinya untuk sementara

Anda boleh berkata bahwa Anda berdua bisa menjadi teman setelah putus, namun pada kenyataannya Anda tetap perlu menjaga jarak untuk sementara dari satu sama lain. Jika perlu, unfriend dia di Facebook dan unfollow dia di Twitter agar Anda berdua memiliki ruang untuk menjauh dari satu sama lain dulu.
Bagaimana? Masih bingung tentang bagaimana memutuskan hubungan asmara Anda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template