Comments

Wednesday, December 11, 2013

6 hal ini menyebabkan bayi lahir prematur

Posted by at 5:35 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/alasan

Menurut sebuah data dari WHO disebutkan bahwa 15 juta bayi lahir prematur setiap tahun dan 1 juta bayi meninggal karena komplikasi prematur.

Meskipun gangguan fisik dan motoriklah yang paling terlihat akibat kelahiran prematur, namun yang paling utama adalah gangguan kesehatan mental. Bayi yang lahir prematur akan lebih beresiko tinggi terganggu kesehatan mentalnya seperti hiperaktif, mudah cemas, dan gangguan emosional lainnya.

Oleh karena itu bagi Anda yang sedang hamil, sebaiknya hindari 6 hal ini agar bagi Anda tidak lahir secara prematur.

Usia yang terlalu muda

Usia ibu hamil yang terlalu muda akan rentan menyebabkan bayi lahir secara prematur. Seperti dilansir dari indiatimes.com, hal ini disebabkan karena organ-organ tubuh terutama organ reproduksi si ibu masih belum tumbuh dengan sempurna.

Berat badan yang terlalu ringan

Ibu hamil dengan berat badan yang terlalu kurus akan memperbesar resiko bayi lahir secara prematur karena si bayi kurang mendapatkan nutrisi yang dia butuhkan.

Jarak antar kehamilan yang terlalu pendek

Merencanakan waktu kehamilan dengan tepat diperlukan agar jarak antara kehamilan pertama dengan kehamilan berikutnya tidak terlalu berdekatan. Apabila terlalu berdekatan, maka organ reproduksi masih belum siap untuk mempersiapkan kehamilan berikutnya.

Infeksi dan gangguan kehamilan lain

Infeksi dan gangguan kehamilan lain yang dialami oleh ibu hamil akan memperbesar resiko bayi lahir prematur.

Stres

Gangguan mental ini tidak hanya berdampak pada kesehatan mental Anda namun juga pada kesehatan fisik terutama kesehatan bayi yang Anda kandung.

Kehamilan adalah proses awal tumbuhnya seorang manusia. Oleh karena itu bagi Anda yang sedang hamil, lakukanlah hal terbaik demi kesehatan Anda dan buah hati Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template