Comments

Monday, January 6, 2014

Mengapa sulit sekali mencari pasangan?

Posted by at 4:51 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/love

Sebagian besar teman-teman Anda sudah memiliki pasangan. Bahkan ada beberapa di antaranya yang sudah menikah. Lalu, mengapa rasanya susah sekali bagi Anda untuk mendapatkan pasangan seperti mereka? Dilansir dari MSN, berikut ini beberapa kesalahan yang mungkin jadi penyebabnya.

1. Tidak realistis

Hati-hati dalam menentukan kriteria pasangan yang Anda inginkan. Jika Anda tidak realistis, atau tidak berkaca pada kualitas diri Anda sendiri, maka jodoh akan sulit mendekat. Contohnya, Anda adalah seorang pecinta merek kopi tertentu yang mahal, sedangkan pria yang Anda sukai lebih memilih kopi angkringan di pinggir jalan. Jika Anda terburu-buru meninggalkannya hanya karena hal ini, itu berarti Anda tidak realistis.

2. Anda terlalu terpaku pada kriteria fisik

Ketika ada seorang pria baik yang mendekat, apakah Anda akan menolaknya jika dia tidak lebih tinggi dari Anda? Jika iya, itu berarti Anda terlalu berfokus pada penampilan seseorang. Memang betul bahwa tidak ada salahnya Anda menginginkan pasangan hidup yang keren dan macho seperti Chris Hermsworth, namun Anda tetap harus realistis. Kualitas sebuah hubungan asmara bukan hanya dilihat dari ganteng atau seksi tidaknya pasangan Anda.

3. Anda tidak mau mencoba online dating

Sekarang sudah banyak sekali situs-situs kencan yang tersebar di internet. Mencoba situs-situs ini bukan berarti Anda sudah putus asa atau sudah kehabisan cara untuk mencari pasangan. Siapa tahu jalan jodoh Anda memang lewat online dating? Anda tidak akan pernah tahu sebelum mencoba, kan?

4. Anda menolak bantuan teman

Memperluas pergaulan adalah salah satu cara untuk bisa segera mendapatkan pasangan. Salah satu caranya adalah menerima permintaan teman baik Anda untuk jadi mak comblang. Siapa tahu dengan mengenal teman baru dari teman baik Anda, Anda jadi punya banyak koneksi dan akhirnya bisa bertemu dengan jodoh Anda lewat koneksi-koneksi tersebut.

5. Anda terburu-buru menilai calon pasangan lewat SMS

Apakah ada salah satu dari Anda yang pernah menolak pria hanya gara-gara dia menggunakan huruf 'x' untuk menggantikan kata 'nya'? Memang hal tersebut dianggap alay dan menjemukan bagi sebagian orang. Namun bukan berarti gaya SMS seperti itu menunjukkan bahwa si calon pasangan ini bukan orang yang baik, kan? Sebaiknya Anda pikir-pikir lagi.

6. Anda menghindari pria yang lebih muda

Bagi para wanita, mungkin masih ada beberapa dari Anda yang menganggap bahwa pria yang lebih tua adalah pilihan terbaik. Padahal, pria yang lebih muda pun bisa saja mampu mengayomi Anda. Jangan mempersempit ruang pikir Anda sendiri terhadap pilihan-pilihan yang ada di luar sana.

Memang jodoh itu ada di tangan Tuhan, namun tidak ada salahnya, kan, jika Anda berupaya lebih keras untuk segera mendapatkannya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template