Comments

Saturday, October 12, 2013

4 Cara mengatasi selulit yang membandel

Posted by at 5:31 AM Read our previous post
Selulit merupakan masalah kulit yang umum terjadi baik pada wanita maupun pria. Masalah kulit ini biasanya ditemukan pada lengan atas, dada, paha dan bokong. Selulit sering ditemukan pada tubuh wanita hamil. Namun ada banyak faktor yang dapat menyebabkan munculnya selulit, seperti faktor keturunan, perubahan kondisi fisik, stres mental, peningkatan atau penurunan berat badan secara tiba-tiba. Berikut adalah cara mengatasi selulit yang muncul di tubuh, seperti dilansir Boldsky.

1. Kentang

Masker kentang merupakan bahan alami yang efektif untuk mengobati selulit. Gosok daerah selulit dengan masker tersebut secara perlahan. Kentang mengandung vitamin dan suplemen mineral yang dapat mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel-sel kulit.

2. Gula

Campur gula pasir dengan beberapa tetes air lemon dan minyak almond. Gunakan campuran tersebut pada daerah selulit. Dianjurkan untuk mengoleskan masker ini sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Lidah buaya

Lidah buaya adalah produk alami yang sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan dan ilmuwan dalam pengobatan masalah kulit. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengobati selulit karena memiliki efek penyembuhan dan sifat menenangkan. Lidah buaya mengandung senyawa aktif dan bahan-bahan alami penting yang dapat digosok langsung pada daerah selulit.

4. Air

Perbanyak konsumsi 10-12 gelas air setiap hari untuk mengurangi selulit di tubuh. Air dapat mendetoksifikasi pori-pori kulit dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Minum banyak air juga dapat membuat kulit terasa lebih lembut sehingga mampu mempertahankan keelastisitasannya. Jika Anda ingin menyembuhkan selulit di tubuh, disarankan untuk berhenti minum kopi, teh atau soda selama pengobatan karena minuman tersebut dapat menyebabkan tubuh dehidrasi, yang nantinya dapat mendorong munculnya selulit pada kulit.

Inilah empat cara untuk mengatasi selulit di tubuh. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template