Comments

Friday, October 18, 2013

Karena alasan konyol, 5 orang ini diusir dari museum

Posted by at 7:56 PM Read our previous post

Museum menjadi salah satu tempat wisata edukatif yang menawarkan segudang ilmu pengetahuan bagi siapapun yang membutuhkannya. Namun, apa jadinya kalau pengunjung akhirnya harus diusir dari museum karena beberapa alasan konyol. Berikut adalah kisah seseorang yang diusir dari museum karena alasan konyol dan tak masuk akal. Yuk simak bersama!

1. Berpegangan tangan


 - Pada Juli 2011, dua wanita yang dikenali sebagai pasangan lesbian diusir dari pameran Gertrude Stein di museum San Francisco karena berpegangan tangan.
Menurut San Francisco Chronicle, pasangan itu diketahui sedang memasuki Contemporary Jewish Museum. Saksi mata di lapangan mengatakan bahwa penjaga museum meminta pasangan sejenis itu tidak berpegangan tangan selama berada di museum. Namun, mereka menolak dan penjaga museum itu terpaksa mengusir mereka. Pengelola museum kemudian meminta maaf kepada dua wanita itu dan meminta perusahaan keamanan swasta yang mempekerjakan penjaga itu menegur pria tersebut.

2. Gara-gara bau badan


Pada 30 Januari 2013, petugas keamanan di Musee d'Orsay di Paris terpaksa mengeluarkan sebuah keluarga miskin yang berkunjung ke museum tersebut. Tak adil memang, namun petugas terpaksa melakukannya karena pengunjung lain mengeluhkan bau tubuh mereka. Keluarga itu kemudian pindah ke ruangan yang tidak terlalu ramai, tetapi petugas segera mendekati mereka dan menggiring mereka ke pintu keluar.

3. Menyusui di museum


Pada tanggal 30 Januari 2011, Noriko Aita mengunjungi Museum Hirshorn di Washington, D.C. Saat dia sedang duduk di sebuah bangku dan hendak menyusui putrinya, dua penjaga keamanan segera menghampirinya dan menyuruhnya berhenti. Mereka bahkan meminta Noriko menyusui di toilet. Tak lama berselang, petugas museum meminta wanita itu meninggalkan museum tersebut.

4. Memakai kursi roda


 Lexi Haas, 11, menderita gangguan neurologis parah yang dikenal sebagai kernikterus, sehingga dia tidak bisa berbicara dengan baik. Sayangnya, dia juga tidak bisa berjalan dan hanya bisa duduk di kursi roda. Pada Juli 2013, keluarga Lexi memutuskan untuk mengunjungi sebuah museum di Savannah. Namun, ketika keluarga itu hendak masuk, petugas museum segera menghalangi mereka dan mengatakan bahwa kursi roda itu akan mengotori karpet.

5. Memakai kaos bertuliskan 'No God'


 Pada bulan Agustus 2008, Derek Rogers yang sedang mengunjungi Creation Museum di Kanada terpaksa diusir petugas karena dirinya mengenakan kaos berslogan ateis. Kaos Derek kala itu bertuliskan 'There's probably no God. Now stop worrying and enjoy yourself'. Derek kemudian dikawal ke kamar mandi dan diminta untuk mengganti kaosnya. Namun, dia menolak dan akhirnya petugas mengusirnya secara paksa dari museum.

Inilah lima kisah pengusiran paling konyol yang terjadi di museum. Manakah yang menurut Anda paling konyol?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template