Comments

Wednesday, October 23, 2013

4 Minuman beralkohol ini ternyata menyehatkan

Posted by at 10:14 PM Read our previous post

Siapa yang suka mengonsumsi red wine? Ada kabar baik bagi Anda, sebab red wine adalah salah satu minuman beralkohol yang menyehatkan. Simak beberapa minuman beralkohol lain yang juga baik bagi kesehatan seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Red wine

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan kalau red wine merupakan minuman menyehatkan yang bisa menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Bahkan senyawa resveratrol dalam red wine disebut sebagai agen pelawan kanker.

Bir

Sebuah survei pernah membuktikan kalau peminum bir memiliki kesehatan tubuh yang lebih baik. Bir ternyata juga bisa mencegah kondisi batu ginjal dan menyehatkan tulang wanita. Antioksidan di dalam bir pun mampu melancarkan pencernaan.

Vermouth

Vermouth disebut juga dengan wine fortifikasi yang ditambah dengan berbagai jenis rempah-rempah. Karena itu, vermouth termasuk sebagai minuman beralkohol yang menyehatkan. Kalorinya yang relatif rendah juga dimanfaatkan banyak orang untuk memasak dan mendapatkan kandungan nutrisi di dalam vermouth.

Sampanye

Sampanye pada dasarnya dibuat dari kulit anggur. Tak heran jika minuman beralkohol ini kaya akan vitamin C. Sampanye juga memiliki kandungan kesehatan yang mirip dengan white wine.
Meskipun menyehatkan, konsumsi minuman beralkohol tentu harus dibatasi. Sebab jika berlebihan, sifat minuman beralkohol justru bisa merusak tubuh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template