Comments

Wednesday, October 30, 2013

Selain dimakan, Alpukat juga bermanfaat untuk 5 hal ini

Posted by at 5:31 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat

Alpukat tak hanya mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan, tetapi juga memiliki manfaat lainnya. Jika kalian tak suka makan alpukat, jangan terburu-buru menghindari buah ini. Berikut adalah beberapa manfaat alpukat untuk kecantikan, seperti dilansir oleh The Stir.

1. Masker pelembap wajah

Alpukat bisa digunakan untuk bahan masker pelembap wajah. Bahkan, masker pelembap yang menggunakan bahan alpukat juga baik untuk kulit berminyak dan kering. Kalian hanya membutuhkan 1.e potong alpukat dengan 1 butir putih telur serta satu sendok makan jus lemon. Campurkan, kemudian pakai sebagai masker. Biarkan selama 15 - 20 menit, kemudian hilangkan dengan air hangat.

2. Masker rambut

Selain untuk wajah, alpukat juga bisa digunakan sebagai masker pelembap rambut. Campurkan alpukat dengan minyak zaitun. Selanjutnya jadikan masker untuk rambut. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

3. Pembersih wajah

Setelah seharian berada di luar rumah, wajah tentu butuh dibersihkan. kalian juga bisa menggunakan alpukat untuk membersihkan wajah. Caranya campurkan buah alpukat dengan kuning telur, serta setengah cangkir susu. Blender hingga berbentuk seperti lotion, kemudian gunakan untuk membersihkan wajah dengan memakai kapas. Campuran ini bisa digunakan selama dua hari, jadi jika masih sisa, awetkan saja dengan meletakkannya di dalam lemari es.

4. Terapi mata

Jika kalian sering mengalami mata yang lelah, sediakan saja dua iris alpukat. Letakkan dua iris alpukat pada mata yang tertutup selama 20 menit. Kalian juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan kantung mata lho!

5. Perawatan kulit tangan

Apa kalian memiliki kulit tangan yang kering dan pecah-pecah? Jangan khawatir, alpukat bisa membantu kalian. Caranya adalah campurkan seperempat buah alpukat dengan satu putih telur, dua sendok makan oatmeal, satu sendok teh jus lemon. Aduk hingga merata. Selanjutnya letakkan campuran tersebut pada tangan dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Tangan kalian akan terasa lembut.

Itulah beberapa perawatan kecantikan yang bisa kalian lakukan dengan buah alpukat. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template