Comments

Friday, October 18, 2013

5 Tips agar pernikahan tetap langgeng

Posted by at 7:49 PM Read our previous post

Setiap hubungan tentu pernah mengalami pasang surut. Ingin pernikahan Anda dan pasangan tetap langgeng dan harmonis? Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu Anda dan pasangan cermati. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda kompromikan dengan pasangan agar pernikahan selalu harmonis. Yuk simak bersama!

1. Menahan ego

Ego adalah hal paling berbahaya yang muncul dalam kehidupan pernikahan. Ego tidak hanya membunuh cinta, tetapi juga menciptakan tembok antara satu sama lain. 

2. Memahami satu sama lain

Cobalah untuk mengerti satu sama lain dan menerima kekurangan masing-masing. Buatlah dia merasa bahwa keterlibatan Anda dalam hidupnya telah membawa perubahan positif. 

3. Lupakan masa lalu

Hindari mengungkit masa lalu dengan pasangan ketika berdebat. Masa lalu hanya akan membuat hubungan kalian berjalan di tempat dan lambat-laun akan mempengaruhi keharmonisan pernikahan. 

4. Murah hati 

Bermurah hatilah pada pasangan Anda jika dia tidak berbuat salah. Tentu saja ini hanya berlaku untuk masalah-masalah sepele. Sebagai contoh, dia memiliki kebiasaan buruk melempar handuk basah di sofa. Anda tak harus membentaknya, melainkan menegurnya perlahan. 

5. Katakan!

Berhentilah memendam apa yang Anda rasakan dan mulailah membicarakannya dengan pasangan. Berbagi cerita dengan pasangan dapat membangun keharmonisan dalam pernikahan dan mempererat ikatan cinta di antara pasangan. Ingat, komunikasi adalah salah satu komponen yang dibutuhkan untuk membangun hubungan yang baik.

Inilah lima cara agar pernikahan Anda dan pasangan tetap harmonis dan kuat. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template