Comments

Friday, October 18, 2013

6 Rahasia jadi wanita karir yang sukses

Posted by at 6:35 PM Read our previous post

Wanita kini lebih punya ruang untuk mengapresiasi kemampuan mereka di segala bidang. Tak jarang, kaum wanita pun berhasil menempati posisi teratas dalam karir dan pekerjaan yang mereka geluti. Ingin tahu rahasia menjadi wanita karir yang sukses dan disegani? Yuk simak enam tips dari Ehow berikut ini!

1. Percaya diri

Tidak peduli apa pekerjaan Anda. Anda harus memiliki kepercayaan diri yang besar dalam melakukan pekerjaan tersebut. Jika tidak, bagaimana mungkin orang lain akan percaya terhadap kinerja Anda. Selain itu, wanita yang percaya diri juga lebih disegani dan dianggap lebih tegas.

2. Mengontrol emosi

Jangan biarkan emosi menguasai Anda. Lakukan pekerjaan Anda dengan tenang dan secara profesional. Jika emosi Anda mulai terpancing, pergilah dan segera hindari situasi semacam itu. Ingat, Anda harus menghindari keributan yang dapat berdampak buruk pada karir Anda. 

3. Kemampuan berkomunikasi

Kemampuan Anda dalam berkomunikasi sangat lah penting untuk karir Anda di masa depan. Kesuksesan Anda juga dipengaruhi oleh cara Anda dalam berkomunikasi dan membangun jaringan.

4. Temukan mentor dan bergaung di sebuah komunitas

Jadilah aktif dan bangun jaringan Anda seluas mungkin. Temukan mentor yang dapat membantu Anda untuk berkembang. Anda juga bisa ikut berpartisipasi dalam sebuah komunitas untuk memperluas jaringan sosial Anda.

5. Pisahkan antara karir dan masalah pribadi

Ini sangat penting karena akan sangat mempengaruhi pandangan orang lain tentang Anda. Jika Anda berhasil memisahkan antara karir dan masalah pribadi, masa depan karir Anda tentu akan gemilang. Anda akan dianggap sebagai seorang wanita karir yang profesional karena dapat memilah antara masalah pribadi dan kantor. 

6. Tetap memperbarui informasi dan terkoneksi dengan jaringan

Anda harus tetap memperbarui informasi tentang bidang yang sedang Anda geluti dan terkoneksi dengan jaringan sosial yang telah Anda bentuk. Dengan demikian, Anda akan selalu memiliki peluang untuk memperluas dan mengembangkan karir Anda di masa depan.

Inilah enam rahasia menjadi wanita karir yang sukses dan juga disegani oleh rekan kerja. Selamat mencoba, ladies!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template