Comments

Saturday, October 12, 2013

5 Cara mencegah kaki berbau tak sedap

Posted by at 5:03 AM Read our previous post
Kita acapkali merasa minder atau malu saat membuka sepatu karena kaki berbau tidak sedap. Masalah sepele ini terkadang bisa bikin kita tidak percaya diri. Tentunya, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah bau kaki. Mau tahu caranya? Berikut adalah cara mencegah kaki bau berbau tidak sedap, seperti dilansir Wikihow. Yuk simak bersama!

1. Membeli sepatu sesuai kegunaannya

Maksudnya, Anda harus membeli sepatu yang sesuai dengan fungsinya seperti hanya menggunakan sepatu olahraga untuk olahraga, menggunakan sepatu sepakbola untuk bermain bola, dan lain-lain.

2. Hindari memakai sepatu yang sama

Pastikan bahwa Anda tidak menggunakan sepatu yang sama lebih dari dua hari. Sebab jika tidak, ini bisa meningkatkan risiko kaki berbau tidak sedap.

3. Membersihkan kaki secara rutin

Cobalah untuk membersihkan kaki Anda secara rutin setiap mandi. Gunakan sabun anti-bakteri untuk menghilangkan jamur dan kuman yang menempel di kaki, karena itu bisa menyebabkan kaki berbau tidak sedap.

4. Oleskan lotion atau krim pelembap

Anda juga bisa mengoleskan lotion atau krim pelembap pada kaki untuk menjaga kelembapannya. Kemudian setelah itu, taburkan bedak bayi pada kaki.

5. Taburkan bedak bayi pada bagian dalam sepatu

Terakhir, taburkan bedak bayi atau minyak esensial pada bagian dalam sepatu. Ini berguna untuk menjaga kesegaran bau sepatu dan kaki Anda.

Inilah lima cara untuk mencegah kaki berbau tidak sedap. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template