Comments

Friday, October 18, 2013

5 Kesalahan yang dilakukan saat baru masuk dunia kerja

Posted by at 6:30 PM Read our previous post

Usia muda seringkali membuat kita gegabah dalam memutuskan sesuatu, terutama dalam hal karir. Untuk itu, ada beberapa kesalahan umum yang harus Anda hindari saat memulai karir. Apa saja? Berikut adalah lima kesalahan umum yang dilakukan seseorang saat memulai karir atau masuk dunia kerja, seperti dilansir Ehow. Yuk simak bersama!

1. Takut menyuarakan pendapat

Meski Anda baru saja bekerja dan tercatat sebagai pegawai baru di kantor, Anda tetap harus berani menyuarakan pendapat Anda. Keberanian dan kepercayaan diri yang Anda tunjukkan justru akan membuat kolega Anda menjadi lebih terkesan kepada Anda. 

2. Membuang waktu

Jangan habiskan waktu Anda hanya untuk membuka sosial media atau menghubungi teman lewat chat online. Hargai waktu kerja Anda dan mulailah untuk menyelesaikan tugas Anda tepat pada waktunya. 

3. Berpakaian tidak layak

Usia Anda mungkin masih muda dan Anda baru saja masuk dunia kerja. Namun ingat, Anda harus belajar untuk berpakaian yang layak dan bersikap dewasa. Anda adalah apa yang Anda pakai!

4. Bergosip

Bergosip menjadi kesalahan fatal yang berdampak buruk pada reputasi dan kinerja Anda di kantor. Bergosip hanya akan menghabiskan waktu Anda dan membuat Anda dipandang negatif oleh orang lain.

5. Datang telat

Jika Anda sering terlambat tiba di kantor, Anda akan memberi kesan kepada orang lain bahwa Anda seorang pemalas. Terlambat tiba di kantor saat hari pertama bekerja bahkan akan membentuk opini negatif tentang Anda. Anda dianggap tidak profesional dan meremehkan peraturan kantor.

Inilah lima kesalahan umum yang kerap dilakukan oleh mereka yang masih muda dan baru memasuki dunia kerja.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template