Comments

Saturday, October 12, 2013

5 Kisah kelahiran yang penuh kontroversi

Posted by at 6:08 AM Read our previous post
Tak ada satu pun anak yang minta dilahirkan dengan banyak masalah atau bahkan kisah kontroversi. Jika boleh memilih, semua anak tentu ingin dilahirkan dan dibesarkan di keluarga yang baik. Namun, siapa yang bisa merancang nasib manusia. Semua kisah ini terjadi begitu saja dalam kehidupan mereka. Berikut adalah tujuh kelahiran anak yang penuh kontroversi.

1. Dilahirkan seorang transeksual

Thomas Beatie adalah mantan ratu kecantikan Hawaii yang dilahirkan sebagai wanita, tetapi kemudian menjalani operasi perubahan kelamin agar bisa menikahi kekasihnya, Nancy, secara resmi. Sebagai bagian dari prosedur tersebut, Tracy Lagondino, nama wanita dari Thomas Beatie, mengambil hormon laki-laki yang dapat merangsang pertumbuhan jenggot dan menciptakan penampilan fisik yang maskulin. Menariknya, Thomas tidak berkeinginan untuk mengangkat rahimnya dan berencana untuk memiliki anak. Meski kehamilannya kemudian menjadi sebuah kontroversi di negara bagian Oregon, Thomas tetap menjalankan rencana awalnya tersebut. Sejauh ini, Thomas sudah hamil dua kali melalui bantuan donor sperma.

2. Terlahir dari dua ayah sekaligus

Raymon dan Richard Miller adalah saudara kembar yang memperebutkan hak asuh atas seorang gadis berusia 3 tahun. Masalahnya, ibu gadis itu tidak tahu mana laki-laki yang telah menghamilinya sebab ia mengaku telah bercinta dengan keduanya. Ramon dan Richard pun telah memperjuangkan hak perwalian mereka di pengadilan selama empat tahun, namun tes DNA tetap tak bisa membuktikan siapa ayah dari gadis itu. Menurut kesaksian Holly Marie, ia telah berhubungan seks dengan kedua saudara kembar itu di hari yang sama dan hanya berselang beberapa jam. Ketika dilakukan tes DNA, kedua saudara kembar yang sedari awal memang memiliki lebih dari probabilitas 99,9 persen kemiripan DNA itu, tidak bisa menunjukkan siapa ayah dari gadis itu.

3. Ayah termuda di dunia

Alfie Patten adalah bocah berusia 12 tahun yang dijuluki sebagai ayah termuda di Inggris. Menariknya, kemudian dia menemukan fakta bahwa dia bukan ayah dari bayi yang diakuinya tersebut. Chantelle, ibu dari bayi yang awalnya dipercaya sebagai anak Alfie, bersikeras bahwa dia jatuh cinta pada wajah baby face bocah itu. Ia juga mengaku telah mengambil keperjakaan Alfie. Namun, setengah lusin anak laki-laki di Eastbourne, Inggris, mengaku telah tidur dengan gadis 15 tahun ini - yang hamil pada usia 14 - yang kemudian mendorong Alfie untuk mengambil tes DNA dan menemukan hasil memalukan itu.

4. Bayi kembar yang punya ayah berbeda

Wilma dan Willem Stuart adalah pasangan suami-istri dari Belanda yang susah memiliki keturunan, sebelum akhirnya mereka memutuskan mencoba prosedur bayi tabung. Beruntung hasil dari program tersebut membuat pasangan suami-istri ini memiliki dua anak kembar sekaligus. Tetapi anehnya, ketika kedua anak laki-laki itu lahir, Koen memiliki mata biru, rambut hitam dan kulit merah muda, Tuen memiliki mata hitam, rambut hitam dan kulit cokelat. Tes DNA kemudian menunjukkan bahwa Koen adalah anak kandung Stuart, sementara Tuen bukan. Banyak yang berspekulasi bahwa ketika dilakukan percampuran sperma dan sel telur, pipet yang digunakan ternyata mengandung sperma orang lain yang secara tidak sengaja tercampur dengan Willem.

5. Bayi bernilai jutaan dollar

Anna Nicole memiliki bayi bernilai jutaan dollar dan ada empat pria yang mengaku sebagai ayah dari bayi yang dikandungnya. Anna meninggal dunia dan tidak ada yang tahu siapa ayah dari bayinya, sehingga pengadilan kemudian menunda pemakaman aktris Amerika tersebut. Akhirnya, setelah dilakukan tes DNA, mantan kekasih Anna, Larry Birkhead, terbukti sebagai ayah dari bayi perempuan cantik itu, meskipun saingannya, Howard K. Stern, telah merawat Dannielynn - yang kala itu berusia 7 bulan - sejak kematian mendadak dari model itu. Bahkan, Howard telah membubuhkan namanya di akte kelahiran gadis kecil itu.Inilah lima kelahiran paling kontroversial yang menimbulkan banyak masalah dan kesimpangsiuran. Manakah yang menurut Anda paling kontroversial?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template