Comments

Wednesday, October 23, 2013

7 Hal yang harus diingat saat menyusui

Posted by at 9:55 PM Read our previous post

Seperti dilansir dari magforwomen.com, menyusui adalah kegiatan yang sangat penting bagi hubungan antara ibu dan anak karena dapat menciptakan kehangatan. Selain itu ASI adalah asupan makanan yang sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak.

Oleh karena itu di bawah ini adalah hal-hal yang harus Anda ingat saat Anda menyusui bayi Anda.

Percaya diri

Anda mungkin merasa bahwa ASI Anda tidak dapat mencukupi kebutuhan bayi Anda. Namun jangan khawatir, selalu tanamkan rasa percaya diri dalam tubuh Anda bahwa Anda dapat mencukupi kebutuhan bayi Anda.

Jangan memperhatikan jam

Jangan menyusui bayi Anda berdasarkan jadwal jam menyusui. Susui bayi Anda kapanpun mereka membutuhkan. Secara alami, akan terbentuk naluri dalam diri Anda yang memberitahu bahwa bayi Anda membutuhkan Anda.

Bisa melukai Anda

Kegiatan menyusui dapat melukai puting Anda karena gigitan bayi Anda. Oleh karena itu bersiaplah akan hal tersebut.

Mental yang kuat

Menyusui apalagi bagi yang pertama kali mungkin akan sangat sulit. Oleh karena itu jangan putus asa apabila Anda menemui kendala saat pertama kali menyusui. Siapkan mental kuat agar Anda tidak mudah menyerah saat menyusui bayi Anda.

Siapkan peralatan untuk menyusui

Jangan lupa sebelum menyusui Anda menyiapkan peralatan untuk menyusui seperti nursing cover, krim untuk mengobati lecet, dan juga botol untuk menampung ASI Anda.

Perhatikan makanan yang Anda konsumsi

Saat menyusui pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan yang bergizi tinggi demi kualitas ASI Anda. Jangan mengonsumsi alkohol, kafein, rokok, dan obat-obatan tanpa pengawasan dari dokter

Rileks

Menyusui dapat menjadi sesuatu yang sangat menekan mental Anda. Oleh karena itu selalu hadapilah dengan rileks dan perasaan yang santai.

Menyusui adalah saat yang penting untuk Anda dan bayi Anda. Oleh karena itu sebelum melakukannya, persiapkanlah segala sesuatunya sebaik mungkin.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template