Comments

Tuesday, October 22, 2013

5 Bahaya polusi suara bagi kesehatan

Posted by at 4:59 AM Read our previous post

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa tinggal terlalu dekat di kawasan bandara mampu memicu penyakit jantung. Namun selain itu, polusi suara ternyata juga berbahaya bagi kesehatan tubuh lainnya. Seperti apa misalnya? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Penurunan pendengaran

Polusi suara bersifat buruk bagi kesehatan anak maupun orang dewasa. Terlalu sering terkena polusi suara juga akhirnya menurunkan kemampuan mendengar sehingga komunikasi menjadi terhambat.

Sulit tidur

Siapa yang bisa tidur dengan nyenyak jika ada suara berisik yang terdengar? Kurang tidur akibat polusi suara pun akhirnya membuat tubuh kerap kelelahan dan rentan terkena berbagai macam penyakit.

Telinga berdenging

Masalah kesehatan lain yang bisa timbul akibat polusi suara adalah kondisi telinga yang berdenging terus menerus. Tentu saja hal ini menyebalkan dan berdampak buruk pada sistem saraf.

Tekanan darah tinggi

Seperti yang sudah disebutkan, penelitian terbaru membuktikan kalau polusi suara mampu meningkatkan risiko tekanan darah tinggi yang akhirnya memicu penyakit jantung dan stroke.

Kehilangan memori

Polusi suara juga memengaruhi ingatan seseorang dan kemampuan kognitif lainnya. Hal ini tentu buruk bagi anak yang sedang mengalami perkembangan belajar.

Itulah bahaya polusi suara bagi kesehatan. Cara mencegah polusi suara ini salah satunya adalah dengan menurunkan volume suara ketika mendengarkan musik atau menonton televisi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template