Comments

Saturday, October 12, 2013

5 Benda yang dipercaya bisa dihuni makhluk halus

Posted by at 6:19 AM Read our previous post
Selama ini, tak hanya tempat-tempat angker saja yang dipercaya bisa dihuni oleh makhluk halus, tetapi juga benda-benda mati. Meski tak diketahui apa tujuan makhluk halus bersemayam dalam benda mati, namun dipercaya bahwa ada benda-benda yang seringkali dijadikan tempat 'bersembunyi' oleh makhluk halus.

Berikut adalah beberapa benda mati yang dipercaya bisa dihuni oleh makhluk halus.

1. Boneka

 

Boneka adalah salah satu benda mati yang dipercaya bisa dihuni atau dimasuki oleh makhluk halus. Bahkan di dunia ini ada beberapa boneka yang dikaitkan dengan hal mistis karena dipercaya menjadi 'rumah' bagi makhluk halus. Sebut saja Annabelle, boneka yang hingga saat ini dikunci dalam kotak kaca karena dipercaya berhantu. Annabelle ini dipercaya dihuni oleh arwah wanita jahat dan berhasil disimpan oleh pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

2. Lukisan

 

Lukisan tak hanya mengandung unsur seni, tetapi terkadang juga dikaitkan dengan hal gaib. Pernahkah kalian melihat lukisan yang membuat kalian merasa merinding? Atau mendengar desas-desus tentang lukisan yang tampak seperti nyata dan dipercaya berhantu? Selama ini ada banyak cerita mengenai lukisan yang dihuni oleh makhluk halus. Kebanyakan lukisan yang dikaitkan dengan hal-hal mistis adalah lukisan yang berwujud manusia. Bisa jadi, tokoh dalam lukisan tersebut yang dipercaya memiliki kekuatan magis, seperti lukisan Nyi Roro Kidul. Atau lukisan seseorang yang sudah meninggal juga seringkali dianggap seram. Salah satu lukisan yang dipercaya berhantu adalah Crying Boy.

3. Patung

 

Sudah sejak lama patung dikaitkan dengan hal-hal mistis seperti ritual atau lainnya dalam berbagai kebudayaan. Sehingga tak heran jika patung juga dinilai sebagai salah satu benda mati yang dipercaya bisa dihuni oleh makhluk halus. Hingga saat ini, ada banyak patung yang dipercaya berhantu. Salah satunya adalah patung perempuan dari Lemb yang mendapat julukan Dewi Kematian. Patung tersebut dipercaya berhantu dan bisa memberikan nasib buruk seperti kematian pada orang yang memilikinya.

4. Foto

 

Foto yang dihasilkan oleh kamera juga dipercaya bisa dihuni oleh makhluk halus. Terkadang ada orang yang menyimpan foto-foto hantu. Atau mereka tak sadar telah berhasil menangkap penampakan hantu. Ketika foto dicetak, mereka baru tahu bahwa dalam foto tersebut tertangkap penampakan hantu.

5. Cermin

 

Banyak budaya di dunia yang menganggap cermin sebagai portal dimensi antara dunia nyata dan dunia makhluk gaib. Untuk itu, ada banyak ritual memanggil hantu atau berkomunikasi dengan hantu yang sering melibatkan cermin. Cermin juga dipercaya bisa menjadi rumah bagi makhluk halus. Salah satunya adalah cermin berhantu yang ada di rumah Myrtles Plantation. Cermin tersebut dipercaya dihuni oleh roh wanita pemilik rumah tersebut dan anak-anaknya.

Itulah beberapa benda yang dipercaya bisa dihuni oleh makhluk halus. Bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian pernah mengalami kejadian mistis yang berkaitan dengan benda-benda yang dihuni oleh makhluk halus?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template