Comments

Friday, October 25, 2013

Jangan lakukan 6 hal ini sebelum tidur

Posted by at 8:52 PM Read our previous post

Tidur atau beristirahat adalah hal yang penting untuk dilakukan demi kesehatan. Tidur memberikan waktu bagi tubuh untuk beristirahat, mengganti sel-sel tubuh dan energi yang terpakai, serta mengembalikan metabolisme tubuh. Tidur juga dapat menghindarkan Anda dari kenaikan berat badan.

Oleh karena itu agar tidur Anda berkualitas, jangan lakukan 8 hal ini sebelum tidur. semuanya dilansir dari care2.com

Olahraga
 
Olahraga otomatis akan meningkatkan suhu tubuh Anda. Suhu tubuh yang meningkat akan membuat Anda mengalami susah tidur.

Menonton TV atau bermain internet
 
Cahaya terang yang ditimbulkan dari televisi atau laptop akan menghambat kerja hormon melatonin, hormon yang akan membantu Anda tidur dengan cepat.

Mandi
 
Sama seperti olahraga, mandi apabila dilakukan dengan air panas akan meningkatkan suhu tubuh. Sebaiknya biarkan tubuh Anda dingin terlebih dahulu sebelum tidur.

Terlalu banyak minum

Terlalu banyak minum terutama kopi dan alkohol akan membuat Anda terus terjaga karena zat yang terkandung dalam makanan tersebut meningkatkan hormon adrenalin Anda.

Lembur

Lembur atau belajar mendekati waktu tidur akan membuat otak bekerja dengan sangat keras sehingga membuat otak Anda menjadi stres dan Anda akan kesulitan untuk tidur.

Berdiskusi

Berdiskusi atau terlibat pembicaraan yang serius dengan pasangan apalagi berujung dengan pertengkaran akan meningkatkan emosi Anda. Akibatnya Anda pun akan terjaga sepanjang malam.

Tidur adalah aktivitas yang sangat dibutuhkan untuk membuat tubuh Anda tetap berfungsi dengan baik. Oleh karena itu jangan melakukan hal-hal di atas yang pada akhirnya akan mengganggu kualitas tidur Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template