Comments

Wednesday, October 30, 2013

5 Tips agar kulit tetap awet muda

Posted by at 4:53 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik
Memiliki kulit sehat dan lembut adalah dambaan setiap wanita. Namun untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, Anda tentu membutuhkan sedikit perjuangan. Tenang, Anda tak harus memakai produk mahal untuk membuat kulit tetap awet muda. Berikut adalah lima tips agar kulit Anda tetap awet muda dan segar, seperti dilansir Mayo Clinic.

Step 1 Melindungi kulit dari sinar matahari

Salah satu cara paling penting untuk merawat kulit adalah untuk melindunginya dari sinar matahari. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan keriput, bintik-bintik hitam, serta meningkatkan risiko kanker kulit.

Berikut adalah cara paling tepat untuk melindungi kulit dari sinar matahari:

1. Gunakan tabir surya. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15. Ketika Anda berada di luar ruangan, oleskan tabir surya setidaknya setiap dua jam atau lebih sering jika Anda sedang berenang atau berkeringat.
2. Mencari tempat teduh. Hindari paparan sinar matahari antara pukul 10:00-04:00.
3. Kenakan pakaian pelindung. Untuk melindungi kulit, Anda bisa mengenakan kemeja lengan panjang, celana panjang dan topi bertepi lebar.

Step 2 Tidak merokok

Merokok membuat kulit terlihat lebih tua dan mempercepat timbulnya keriput. Merokok juga mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan terluar kulit, yang dapat menghambat aliran darah. Akibatnya, jumlah oksigen dan nutrisi penting bagi kesehatan kulit menipis. Merokok juga merusak kolagen dan elastin, serat yang memberikan kulit kekuatan dan elastisitas.

Step 3 Perawatan harian

1. Batasi waktu mandi. Air dapat menghilangkan minyak dari kulit. Batasi waktu mandi Anda dan jangan terlalu sering mandi air hangat.
2. Hindari sabun berbahan kimia kuat. Sabun dan deterjen berbahan kimia kuat dapat menghilangkan minyak dari kulit dan membuatnya jadi kering.
3. Melembapkan kulit kering. Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, gunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk penggunaan sehari-hari, Anda disarankan menggunakan pelembap yang mengandung SPF.

Step 4 Diet sehat

Diet sehat dapat membantu Anda menjadi lebih sehat. Biasakan untuk mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan protein yang baik untuk tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin C dan rendah lemak dapat membuat kulit terlihat lebih muda.

Inilah beberapa tips yang efektif dalam meningkatkan kesehatan kulit dan membuatnya terlihat lebih awet muda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template