Comments

Wednesday, October 23, 2013

7 cara curi kepercayaan customer online shop

Posted by at 10:37 PM Read our previous post

Kasus penipuan dalam internet adalah salah satu hal yang menjadi kekhawatiran sebagian orang ketika berbelanja secara online. Padahal, jual beli secara online dapat menawarkan sejuta kemudahan baik bagi penjual maupun pembeli.

Nah, sebagai penjual inilah tugas Anda untuk meyakinkan calon pembeli bahwa toko online Anda dapat dipercaya 100 persen!

1. Berikan harga yang masuk akal

Memberikan harga yang terlalu mahal atau terlalu murah membuat toko Anda terlihat sangat mencurigakan. Jika produk di toko Anda memiliki harga yang terlalu jauh dari harga normal, kemungkinan pelanggan akan mengira Anda menjual barang palsu atau mengecap Anda mengambil keuntungan terlalu banyak.

2. Berikan alamat dan kontak yang jelas

Anda wajib memberikan alamat pusat bisnis Anda dijalankan meski hal ini bukan berarti toko offline Anda. Dengan begitu, pembeli bisa melakukan pengecekan ongkos pengiriman atau jika berminat mendatangi produk kesukaannya langsung di alamat Anda.

Begitu pula dengan kontak. Calon pelanggan akan merasa kesulitan jika Anda tidak memberikan kontak baik email, nomor handphone, PIN BB, atau apa pun yang bisa menghubungkannya langsung dengan Anda.

3. Jangan gonta-ganti nama domain atau toko

Jika Anda sering bergonta-ganti nama domain atau nama toko, pelanggan Anda akan kebingungan mencari Anda ketika dia membutuhkan jasa Anda lagi. Toko Anda bisa juga dicap sebagai toko yang bermasalah jika Anda terlalu sering mengganti domain dan namanya.

4. Jangan menggonta-ganti rekening bank

Hal yang sama juga akan terjadi jika Anda sering mengganti rekening bank. Calon pelanggan bisa saja curiga bahwa Anda adalah orang yang tidak jujur.

5. Gunakan website dengan hostingan berbayar

Hal yang satu ini wajib Anda lakukan ketika Anda sudah memiliki modal yang cukup untuk membuka website sendiri. Pada dasarnya, pelanggan tentu akan berpikir bahwa website berbayar lebih bisa dipercaya karena pengelolanya sudah memiliki sebagian modal untuk mengembangkan usaha, sehingga online shop ini kemungkinan jujur.

Marhayanti, pemilik online shop Marshaimarah.com mengungkapkan,"Menurut saya, dengan memiliki website dengan hosting berbayar akan lebih kredibel dan terpercaya".

6. Ikuti forum-forum verifikasi situs online

Selain website berbayar, Marhayanti juga menambahkan bahwa verifikasi keamanan dari situs online Anda juga sangat penting untuk menambah kepercayaan konsumen.

"Verifikasi dari situs seperti dari situs spt Direktoribejanja.com dan Polisionline.com yg menyatakan bahwa toko online saya aman. dengan demikian pembeli tidak akan ragu saat berbelanja di toko online saya", tambah Marhayanti.

7. Iklan

Tak kenal maka tak sayang. Anda harus melakukan lebih banyak perkenalan dengan calon pelanggan sehingga mereka merasa lebih dekat dengan toko online Anda. Jika mereka telah melihat iklan atau mendengar nama toko Anda berkali-kali, mustahil mereka masih tidak mempercayai niat tulus berdagang Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template