Comments

Saturday, October 12, 2013

Cara mengobati jerawat secara alami

Posted by at 5:45 AM Read our previous post
Jerawat bikin penampilan kita tidak menarik dan kusam. Masalah kulit ini bahkan menjadi momok yang menakutkan, baik bagi wanita maupun pria. Jerawat terkadang juga susah dihilangkan. Jika Anda sudah mencoba perawatan dengan bahan kimia dan hasilnya tidak maksimal, cobalah perawatan alami ini. Berikut adalah cara mengobati jerawat secara alami, seperti dilansir Wikihow. Yuk simak bersama!

1. Masker madu

Anda bisa membuat masker madu yang dipercaya ampuh dalam membasmi jerawat. Madu merupakan antibiotik alami dan dapat menarik kotoran dan debu yang menempel di wajah. Campurkan dua sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis, dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Gunakan bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antiseptik yang dapat membunuh bakteri yang terperangkap dalam pori-pori kulit. Potong satu siung bawang putih jadi dua bagian, dan gosok pada daerah yang berjerawat. Sebagai alternatif, Anda dapat menghaluskan dua siung bawang putih hingga menjadi pasta dan kemudian mengoleskannya pada jerawat. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Coba gunakan masker pepaya segar

Pepaya memiliki banyak antioksidan dan vitamin A, yang dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit serta mengurangi peradangan. Ambil pepaya segar secukupnya dan haluskan hingga menjadi pasta. Oleskan pada kulit wajah dan biarkan hingga kering. Kemudian bilas wajah dengan air dingin.

4. Air lemon

Sifat asam yang dimiliki oleh lemon dapat meringankan ruam merah dan peradangan di kulit, yang disebabkan oleh jerawat. Ambil kapas dan beri tetesan air lemon. Usap daerah kulit yang berjerawat dengan air lemon. Lakukan perawatan ini di malam hari, sebelum tidur.

5. Menggunakan baking soda

Baking soda dapat mengelupas kulit mati serta membersihkan kotoran dan mengurangi bekas kemerahan di wajah. Campur baking soda dengan sedikit air untuk membentuk pasta kental. Oleskan pasta ini pada jerawat dan biarkan sampai kerin. Bilas wajah dengan air hangat, dan ulangi proses tersebut setiap hari.

Inilah lima cara alami untuk mengobati jerawat yang membandel. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template