Comments

Friday, October 25, 2013

8 Hal tak terduga penyebab sakit kepala

Posted by at 8:55 PM Read our previous post
Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang umum menyerang Anda dalam kehidupan sehari-hari. saat sakit menyerang, Anda begitu merasa terganggu dengan sakitnya. Bahkan aktivitas pun dapat terganggu karena penyakit ini.

Di bawah ini adalah hal tak terduga penyebab sakit kepala yang sering kita jumpai.

Bekerja terlalu keras

Bekerja sangat keras bahkan hingga lembur di akhir pekan dapat meningkatkan tekanan di saraf kepala. Tekanan ini akan membuat neurotransmitter bekerja keras dengan mengirimkan impuls ke pembuluh darah yang kemudian membesar dan menyebabkan sakir kepala.

Ponsel
 
Radiasi yang ditimbulkan saat Anda memakai ponsel terlalu lama, akan menimbulkan panas yang akhirnya mengganggu saraf kepala dan menyebabkan Anda sakit kepala.

Berdebat

Perdebatan yang berujung dengan kemarahan akan menyebabkan otot-otot di bagian belakang kepala dan leher menjadi tegang. Ketegangan ini cenderung membuat Anda bernapas secara pendek sehingga oksigen yang terhirup pun menjadi sedikit. Kurangnya oksigen inilah yang kemudian membuat pembuluh darah menyempit dan menyebabkan sakit kepala.

Menstruasi

Penurunan hormon estrogen yang terjadi selama Anda mengalami menstruasi akan membuat pembuluh darah Anda membesar dan menyebabkan otot menjadi kejang. Hal inilah yang kemudian menyebabkan sakit kepala. Dilansir dari care2.com, diperkirakan 50-75% wanita yang sedang menstruasi mengalami migrain.

Tas Anda

Tas terutama tas punggung yang Anda bawa dapat menimbulkan beban dan ketegangan di leher yang kemudian berujung dengan rasa pusing di kepala Anda.

Dehidrasi

Air yang Anda minum akan memasok oksigen di dalam darah termasuk darah yang mengalir di otak. Oleh karena itu jangan sampai Anda mengalami dehidrasi karena dapat menimbulkan sakit kepala yang luar biasa.

Kursi kerja Anda

Kursi kerja yang terlalu keras dan tidak nyaman akan menimbulkan ketegangan di punggung atas, bahu, dan leher. Ketegangan inilah yang akan memicu rasa sakit di kepala.

Seks

Walaupun belum ada penelitian yang dengan serius membahasnya, namun diperkirakan tekanan dan kontraksi otot di kepala dan leher saat berhubungan seks akan menimbulkan rasa pusing. Peningkatan tekanan darah dan detak jantung saat orgasme pun dapat memicunya.

Sakit kepala dapat disebabkan oleh banyak faktor. Namun umumnya penyebab penyakit ini adalah kurangnya oksigen di otak dan otot serta saraf di kepala yang terlalu tegang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template