Comments

Saturday, October 12, 2013

5 Negara penyedia koneksi internet tercepat di dunia

Posted by at 6:10 AM Read our previous post

Koneksi internet saat ini memang sulit dipisahkan dengan gaya hidup masyarakat terutama yang tinggal di perkotaan.

Untuk memenuhi kebutuhan internet tersebut, rata-rata kota besar di berbagai negara di dunia telah menyediakan koneksi internet dengan bekerja sama dengan operator seluler di negaranya bagi penduduknya.
Laporan dari Hitwicket (9/10) juga menunjukkan 5 negara penyedia koneksi internet tercepat di dunia. Penasaran negara mana saja yang memiliki koneksi tercepat di dunia. Berikut ulasannya.

1. Hong Kong

Hongkong menjadi negara yang menyediakan koneksi internet tercepat di dunia.
Dilaporkan jika di Hong Kong koneksi internet rata-rata memiliki kecepatan 63,6 Mbp (Megabits per seconds). Dengan kecepatan ini, Anda bisa mengunduh satu film dengan kualitas HD hanya dalam waktu dua menit saja.

2. Jepang

Negara asal konsol game PlayStation dan Nintendo ini tercatat sebagai negara nomor dua yang memiliki koneksi tercepat di dunia.
Diketahui jika warga di Jepang memperoleh kecepatan internet sebesar 50 Mbp. Kecepatan internet ini sendiri lebih cepat sekitar 170 persen dari kecepatan internet rata-rata di seluruh dunia.

3. Rumania

Rumania sukses menaikkan peringkatnya sebagai negara nomor tiga yang memiliki koneksi internet super cepat di dunia. Jika pada laporan sebelumnya negara ini berhasil menduduki posisi kelima, dengan kenaikan kecepatan internetnya sebesar 9 persen menjadi 47,9 Mbp maka negara ini berhasil naik dua peringkat.

4. Korea Selatan

Korea Selatan sebagai negara asal perusahaan teknologi besar seperti Samsung dan LG berhasil menduduki posisi keempat sebagai negara dengan koneksi tercepat di dunia.
Korea Selatan memiliki koneksi internet dengan kecepatan hingga 44,8 Mbp yang dipastikan dapat memanjakan pengguna gadget ataupun gamer yang mendambakan koneksi internet cepat dengan latensi rendah.

5. Latvia

Latvia berhasil menggenapi posisi lima besar dengan kecepatan koneksi hingga 44,2 Mbp.
Salah satu alasan latvia memiliki koneksi cepat adalah negara ini memiliki infrastruktur jaringan yang mumpuni dan hanya melayani wilayah negara yang boleh dibilang cukup kecil.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template