Comments

Friday, October 18, 2013

5 Cara bikin hubungan asmara direstui orang tua

Posted by at 7:08 PM Read our previous post

Semua orang tua tentu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka, terutama dalam hal jodoh. Sementara itu, anak acapkali menentang keinginan orang tuanya karena merasa tidak sesuai dengan pilihannya. Ini wajar dan siapapun tentu tak ingin dikekang atau didikte tentang kehidupannya. Apalagi jika itu berhubungan dengan siapa nantinya Anda akan naik ke pelaminan. Berikut adalah cara merebut hati orang tua dan membuat mereka menerima pasangan yang kita pilih sendiri.


1. Bicaralah dengan mereka

Cara terbaik untuk membuat orang tua memahami dan menerima pilihan Anda adalah dengan berbicara dengan mereka. Mereka mungkin tidak benar-benar tahu apa sisi baik dari pasangan Anda. Coba jelaskan pada mereka bahwa dia adalah orang yang dapat membahagiakan Anda.

2. Mendengarkan mereka

Pada titik ini, orang tua selalu terlihat salah di mata Anda. Namun, untuk membuat mereka memahami dan menerima cinta Anda, coba dengarkan pendapat mereka tentang hubungan Anda. Biarkan mereka melampiaskan perasaan mereka kepada Anda. Dengan mendengarkan apa yang mereka katakan, itu akan membuat beban mereka terasa sedikit lebih ringan.

3. Hormati pendapat mereka

Ada kalanya anak berusaha mati-matian untuk membuat orang tua memahami dan menerima cinta mereka. Menunjukkan rasa hormat kepada orang tua adalah sesuatu yang sangat penting. Bila Anda menghormati mereka, mereka juga akan melakukan hal yang sama padanya.

4. Bersabarlah!

Untuk membuat orang tua memahami dan menerima cinta Anda, Anda harus bersikap sabar. Anda harus memberi mereka kesempatan untuk belajar menerima keputusan Anda dan beradaptasi dengan situasi ini.

5. Jangan memaksa mereka 

Terlalu banyak menekan hanya akan membuat orang tua bertambah marah. Jangan memaksa mereka untuk segera menerima keputusan Anda dan berpikir sesuai dengan kehendak Anda. Biarkan mereka beradaptasi dan belajar tentang situasi ini. 

Tak ada salahnya untuk mendengar masukan atau nasihat dari orang tua. Karena bagaimanapun, kita belum pernah menjadi orang tua dan merasakan apa yang mereka alami.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template