Comments

Wednesday, October 23, 2013

7 Tips perawatan rutin untuk kulit sensitif

Posted by at 9:52 PM Read our previous post

Memiliki kulit sensitif bisa menjadi masalah yang cukup merepotkan. Ketika cuaca sedang panas, kulit seringkali terasa gatal, kering dan bersisik. Oleh karenanya, mereka yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk melakukan perawatan alami yang mengandung bahan-bahan alami, sebab ini sangat minim efek samping. Berikut adalah tips perawatan rutin untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, seperti dilansir Wikihow.

1. Menjaga kebersihan kulit

Anda yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk selalu menjaga kebersihan kulit. Hal ini dikarenakan kulit sensitif dapat bereaksi negatif terhadap kotoran dan debu yang menempel.

2. Produk yang lembut

Pastikan bahwa Anda selalu memilih produk perawatan kulit yang lembut dan tidak berbahan kimia keras. Sebaiknya Anda memilih produk kecantikan yang bebas wewangian dan lebih memilih menggunakan produk organik atau herbal yang mengandung bahan-bahan alami.

3. Kandungan produk

Ada beberapa kandungan dalam produk kecantikan yang cocok untuk kulit sensitif, seperti chamomile, azulene, bisabolol, allantoin, lavender, kamper, calamine, rosemary, dan aloe vera.

4. Hindari produk yang mengandung ini

Hindari produk yang mengandung: antibakteri atau deodoran, alkohol, dan asam retinoid atau alpha-hydroxy.

5. Memilih pelembap

Pilih pelembap non-alkohol dan bebas wewangian. Cobalah untuk memiliki pelembap yang berbeda, khusus untuk wajah, tubuh dan tangan.

6. Hindari air yang terlalu panas atau dingin

Jangan mengekspos kulit sensitif dengan air yang terlalu dingin atau panas. Hal ini disebabkan air yang terlalu dingin atau panas dapat memicu sensitivitas kulit.

7. Hindari paparan sinar matahari

Seseorang yang memiliki kulit sensitif harus selalu menggunakan tabir surya saat keluar rumah. Gunakan tabir surya yang memiliki SPF 15 atau lebih tinggi.

Inilah tujuh tips perawatan kecantikan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template