Comments

Friday, October 18, 2013

5 Ramuan alami untuk mengobati rambut bercabang

Posted by at 6:51 PM Read our previous post

Rambut adalah mahkota wanita yang harus dijaga kesehatannya. Karena jika tidak, rambut akan terlihat kusam dan itu bisa mempengaruhi penampilan Anda secara keseluruhan. Masalah rambut bercabang menjadi salah satu masalah umum yang dihadapi oleh sebagian besar wanita saat ini. Namun tenang, kini ada banyak pengobatan rumah yang alami dan baik untuk kesehatan rambut. Berikut adalah ramuan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut bercabang, seperti dilansir Boldsky.

1. Masker telur

Siapkan satu butir telur. Ambil kuningnya saja. Kemudian campurkan dengan tiga sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Pijat rambut dan kulit kepala dengan ramuan ini. Tutup dengan shower cap dan biarkan selama minimal 40 menit. Bilas dengan air hangat.

2. Masker pepaya 

Haluskan pepaya (jumlah sesuai kebutuhan) dan campur dengan yogurt. Oleskan pada kulit kepala dan rambut. Pijat kulit kepala selama 10 menit. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Minyak 

Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun, minyak almond dan minyak jarak. Aduk dan pijat rambut Anda dengan ramuan ini selama minimal 15 menit. Bungkus rambut dengan handuk hangat dan biarkan selama 10 menit. Anda bisa mengulang perawatan ini tiga kali dalam seminggu. Kemudian bilas dengan air biasa.

4. Masker madu 

Siapkan 2 sendok makan madu, 2 sendok makan yogurt dan 1 buah lemon kecil. Campur madu dan yogurt dan tambahkan perasan lemon di atasnya. Oleskan ramuan itu pada kulit kepala dan rambut. Jika terlalu tebal, Anda juga dapat menambahkan tetes air untuk mengencerkannya. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Masker alpukat 

Haluskan satu buah alpukat dan campurkan dengan setengah sendok teh minyak zaitun. Basahi rambut Anda dengan sedikit air dan kemudian oleskan ramuan ini di rambut. Diamkan selama setengah jam. Kemudian bilas dengan air biasa.

Inilah lima ramuan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut bercabang. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template