Comments

Wednesday, October 23, 2013

5 Cara bikin rambut sehat dan berkilau

Posted by at 10:11 PM Read our previous post

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau adalah dambaan setiap orang, terutama kaum hawa. Rambut adalah mahkota para wanita yang perlu dijaga kesehatannya. Ada banyak cara alami yang dapat Anda terapkan untuk memiliki rambut sehat dan berkilau. Mau tahu caranya? Berikut adalah lima cara mendapatkan rambut sehat dan berkilau, seperti dilansir Wikihow.

1. Memotong ujung rambut

Memotong ujung rambut secara rutin adalah cara terbaik untuk menjaga rambut tetap sehat. Setiap 6-8 minggu sekali Anda harus memotong ujung rambut Anda untuk mendorong pertumbuhan rambut.

2. Memiliki pola makan yang baik

Rambut adalah refleksi dari kesehatan tubuh dan apa saja yang Anda masukkan ke dalam tubuh. Jika Anda sering makan junk food dan minum soda, maka rambut Anda tidak akan pernah sehat. Pastikan bahwa Anda selalu menjalankan diet seimbang dengan banyak minum air dan mengonsumsi vitamin.

3. Jangan mencucinya setiap hari

Anda dilarang untuk mencuci rambut setiap hari, kecuali jika Anda memiliki rambut yang sangat berminyak atau telah melakukan banyak aktivitas yang membuat rambut jadi lepek. Terlalu sering mencuci rambut dapat menghilangkan kandungan minyak alami dari rambut dan membuat rambut jadi kering.

4. Alat yang menghantarkan panas

Hindari penggunaan alat yang menghantarkan panas pada rambut. Ini dapat merusak rambut dan membuatnya semakin kering. Jadi pastikan bahwa Anda mengurangi pemakaian alat yang dapat menghantarkan panas pada rambut.

5. Menghindari pewarna rambut

Mewarnai rambut dapat merusak kesehatan rambut. Bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut dapat mengurangi kelembapan rambut. Apalagi jika tidak dirawat dengan benar.

Inilah lima cara untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau. Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template