Comments

Wednesday, October 23, 2013

5 Kedai kopi terunik di dunia

Posted by at 11:49 PM Read our previous post

Menjamurnya kedai-kedai kopi, mulai dari yang sederhana hingga yang mewah, di seluruh dunia menjadi bukti bahwa menghabiskan waktu luang dengan menyeruput secangkir kopi adalah cara paling asyik untuk bersantai. Karena banyaknya kedai kopi yang buka di sekitar kita, beberapa kedai mulai merombak konsep mereka dan memberi layanan unik agar dapat menarik lebih banyak pelanggan. Berikut adalah lima kedai kopi bertema unik dari seluruh dunia. Yuk simak bersama!

1. Cafe des Chats

 

 Kedai kopi yang baru saja dibuka di Paris ini bernama Cafe des Chats. Kafe ini menawarkan suasana minum kopi yang unik, yakni dengan ditemani oleh belasan kucing yang tampak berkeliaran di sekitar kafe. Manajer Cafe des Chats, Margaux Gandelon, mengatakan bahwa kedua belas kucing yang tinggal kafenya telah diadopsi dari pusat penyelamatan hewan setempat. Tempat ini juga menjadi pusat bertemunya para pecinta kucing di Kota Paris.

2. Mahika Mano

Mahika Mano adalah sebuah tempat nongkrong yang populer di Tokyo, yang lebih dikenal dengan sebutan Kafe Ayunan. Terletak di distrik Kichijoji, Tokyo, Jepang, kafe ini terkenal dengan suasananya yang nyaman dan tenang.

Mahika Mano sangat cocok untuk mereka yang ingin bersantai sambil menyeruput secangkir kopi hangat dan berbaring di sebuah tempat tidur gantung yang nyaman. Singkat kata, kafe ini sama sekali tidak menyediakan kursi. Oleh karena itu, kafenya ini kemudian dijuluki Kafe Ayunan.

Seperti yang dapat Anda bayangkan, kafe unik ini terbilang sangat ramai. Bahkan kadang-kadang pelanggan harus rela mengantre untuk bisa menikmati tempat tidur gantung mereka. Kafe ini menerapkan batasan waktu 90 sampai 120 menit kepada setiap pelanggan. Peraturan ini diberlakukan agar setiap orang dapat merasakan tempat tidur gantung yang nyaman tersebut.

3. Sakuragaoka Cafe

 

 Selain kafe kucing dan anjing, di Jepang juga dapat ditemui kafe kambing. Sakuragaoka Cafe yang terletak di distrik Shibuya, Tokyo, ramai dikunjungi pelanggan yang ingin menghabiskan waktu ditemani dua kambing lucu. Menurut Reuters, Rena Kawaguchi, pemilik kafe, membeli kedua hewan itu tiga tahun lalu. Ia berpikir bahwa kafe anjing ataupun kucing sudah terlalu mainstream. Oleh karenanya, dia pun kemudian memilih untuk mengadopsi dua kambing - bernama Sakura dan Chocolat - sebagai penjamu tamu di kafenya. Ide uniknya telah menarik banyak pelanggan yang penasaran dengan sensasi minum kopi sembari ditemani kambing-kambing jinak tersebut.

4. Disaster Cafe

 Sesuai dengan namanya, kafe ini menawarkan layanan unik berupa pengalaman makan sembari merasakan gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter. Jika dilihat dari luar, kafe ini tampak biasa. Namun, pelanggan akan dibawa ke sebuah ruang di bawah tanah dengan menggunakan lift. Di sana, mereka akan bertemu dengan para staf yang mengenakan helm konstruksi dan peralatan keselamatan lainnya, persis seperti ketika kita akan menghadapi gempa atau bencana alam. Kemudian ketika makanan dan minuman pesanan pelanggan datang, ruangan itu akan berguncang seperti saat terjadi gempa. Menyeruput kopi sambil menikmati gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter bagaimana rasanya ya?

5. Cafe con Piernas 

 

Cafe con piernas atau dalam bahasa Indonesia berarti kopi dengan kaki, adalah tema kedai kopi yang populer di Chile. Di sini, para pelayanan wanita tampak hanya mengenakan bikini dan sepatu hak tinggi. Namun, tidak semua cafe con piernas mengharuskan pelayan wanitanya mengenakan bikini atau lingerie. Beberapa kafe bertema semacam ini di Chile hanya meminta pelayan wanita mereka memakai rok mini dan sepatu hak pendek.

Inilah lima kedai kopi bertema unik dari seluruh dunia. Manakah yang menurut Anda paling unik?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template