Comments

Wednesday, October 30, 2013

5 Kebiasaan sehari-hari yang memicu jerawat

Posted by at 4:59 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kecantikan
Masalah kulit bisa muncul karena kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan. Kita pun terkadang tidak menyadari bahwa kebiasaan yang kita lakukan ternyata dapat merusak kesehatan kulit. Lantas apa saja kebiasaan sehari-hari yang bikin kulit mudah berjerawat? Mari kita simak ulasan dari totalbeauty.com.

1. Kandungan dalam make up

Hindari penggunaan make up yang mengandung bahan yang dapat mengiritasi kulit. Selain menyebabkan iritasi, produk riasan tersebut juga dapat mempercepat timbulnya jerawat di wajah.

2. Membuat kulit jadi terlalu kering

Membersihkan kulit secara berlebihan dan membuatnya jadi kering justru akan mendorong produksi minyak berlebih pada kulit. Hal ini dapat mendorong munculnya jerawat karena adanya penyumbatan pori-pori kulit.

3. Stres

Stres dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit Anda. Stres dapat meningkatkan hormon di tubuh dan membuat kulit lebih rentan berjerawat.

4. Sarung bantal dan sprei

Malas mencuci sarung bantal dan sprei dapat memicu timbulnya masalah kulit, terutama jerawat. Sarung bantal dan sprei yang kotor menjadi rumah bagi bakteri dan kuman. Selain itu, sisa sel-sel kulit mati yang menempel di sarung bantal dapat menyumbat pori-pori yang pada akhirnya memicu timbulnya jerawat.

5. Alat make up yang kotor

Pastikan bahwa Anda sering mencuci alat-alat make up Anda. Alat-alat make up yang kotor dapat menjadi rumah bagi bakteri dan kuman yang dapat mengiritasi kulit. Selain itu, sisa sel-sel kulit mati yang menempel di alat-alat tersebut dapat menyumbat pori-pori dan mendorong timbulnya jerawat.

Inilah lima kebiasan sehari-hari yang memicu timbulnya jerawat. Sebaiknya hindari kebiasaan di atas sebelum Anda mendapatkan masalah kulit yang lebih parah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template