Comments

Tuesday, October 22, 2013

6 Cara alami merawat kuku rapuh

Posted by at 4:53 AM Read our previous post
Apakah Anda memiliki jenis kuku yang mudah patah atau rapuh? Tenang, ada berbagai perawatan alami yang dapat membuat kuku Anda terlihat indah dan sehat. Penasaran? Berikut adalah tips perawatan alami untuk membuat kuku rapuh menjadi lebih kuat dan tak mudah patah, seperti dilansir Boldsky. Yuk simak bersama!

1. Minyak zaitun

Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetes air lemon. Pijat kuku dengan ramuan ini tiga kali dalam seminggu. Biarkan semalaman.

2. Air lemon

Cat kuku bisa merusak kesehatan kuku jika pemakaiannya tidak dibatasi. Jika kuku Anda menjadi rapuh karena terlalu sering menggunakan cat kuku , cobalah perawatan alami dengan bantuan air lemon. Peras satu buah lemon dan oleskan pada kuku dengan bantuan kapas.

3. Krim kuku

Melembapkan kuku dengan krim kuku adalah salah satu cara untuk menyehatkan kuku rapuh. Oleskan krim kuku setiap malam pada kuku Anda sebelum tidur. Ini dapat memelihara kesehatan kuku Anda dan membuat mereka menjadi lebih sehat.

4. Vitamin

Vitamin adalah faktor kunci dalam mempromosikan proses tubuh yang berjalan secara efektif dan sehat, tidak terkecuali untuk kesehatan kuku sekalipun. Kurangnya zat besi dan seng dapat membahayakan kesehatan kuku. Akibatnya, kuku menjadi rapuh dan mudah patah.

5. Cat kuku berkualitas baik

Anda gemar memakai cat kuku? Jika ya, pastikan bahwa Anda selalu memakai cat kuku yang mengandung tambahan vitamin dan mineral. Cat kuku ini tentu tidak akan merusak kesehatan kuku Anda dan membuatnya jadi rapuh.

6. Melindungi kuku

Lindungi kuku ketika sedang menggunakan bahan-bahan kimia yang keras. Sebagai contoh, kenakan sarung tangan, terutama saat mencuci piring karena itu dapat merusak kelembapan kuku. Terlalu sering mencuci tangan juga membuat kuku jadi rapuh dan gampang patah.

Inilah enam cara untuk membuat kuku tetap sehat dan tak mudah patah. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template