Comments

Friday, October 25, 2013

Jangan padukan 4 makanan ini dengan obat-obatan

Posted by at 8:58 PM Read our previous post

Menurut Stephen Dahmer dari Continuum Center for Health and Healing, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak cocok dipadukan dengan makanan. Seperti dilansir dari care2.com, ia menjelaskan bahwa makanan tersebut akan mempengaruhi kerja obat yang akan diserap oleh tubuh. Selain itu apabila makanan atau minuman tersebut dipadukan maka akan menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Beberapa makanan tersebut adalah sebagai berikut.

Jus jeruk
 
Vitamin C, serat, dan potasium yang terkandung di dalam segelas jus jeruk akan mengganggu penyerapan obat-obatan yang dikonsumsi di dalam usus.

Pisang

Pisang merupakan buah yang sangat baik sebagai pembangkit tenaga tubuh karena mengandung kalium. Oleh karena itu biasanya pisang banyak dikonsumsi oleh pasien kanker, stroke, dan penyakit jantung. Namun buah ini tidak cocok dipadukan dengan orang yang sedang mengonsumsi obat ACE (obat yang mengandung lotensin, capoten, dan zestril) karena obat ini dirancang untuk menurunkan kadar kalium dalam tubuh.

Bayam

Bayam adalah sayuran yang tinggi vitamin K yang berfungsi untuk pembekuan darah. Oleh karena itu sayuran ini tidak cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang mengonsumsi obat yang mengandung koagulan atau zat pengencer darah.

Makanan tinggi serat

Makanan tinggi serat terbukti dapat berperan dalam mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Makanan ini juga dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Namun obat ini juga akan mengganggu tingkat penyerapan obat di dalam darah terutama obat yang mengandung antibiotik.

Saat sakit, kondisi atau daya tahan tubuh pun tidak berada di titik terbaiknya. Oleh karena itu perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Jangan sampai makanan tersebut memperlambat proses penyembuhan penyakit Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template