Comments

Friday, October 18, 2013

Istri baru saja keguguran? Ini cara menghiburnya

Posted by at 7:31 PM Read our previous post

Banyak wanita di dunia ini yang telah menghadapi masalah keguguran. Ini tentu bukan hal yang mudah untuk dilewati begitu saja. Apalagi jika bayi yang dikandung itu telah lama didamba-dambakan. Peranan suami dalam memulihkan keadaan emosional istri yang baru saja mengalami keguguran sangatlah penting. Dukungan orang terdekat tentunya akan mempercepat penyembuhan mental istri. Berikut adalah tips menghibur istri yang baru saja keguguran.

1. Menghormatinya

Hormati apapun yang dilakukannya dan terus memberinya dukungan. Luka itu pasti akan sembuh, namun usahakan untuk tetap berada di sampingnya dalam masa-masa sulit itu.

2. Memahami

Jika orang lain di sekitarnya tidak bisa memahaminya, Anda lah yang kini harus memahaminya. Cobalah untuk memberi pengertian kepada orang-orang terdekat istri Anda untuk mempercepat pemulihan mentalnya.

3. Konseling

Jika perlu, Anda bisa mencari bantuan konseling untuk istri Anda. Terkadang, cara ini cukup efektif untuk mempercepat pemulihan mental istri Anda. Hal ini harus dihadapi oleh kalian berdua dan biarkan dia berbagi kesedihan dengan Anda.

4. Meluangkan waktu untuknya

Meski waktu akan menyembuhkan segalanya, sebagai suami Anda harus tetap meluangkan waktu untuknya. Biarkan dia bersandar pada Anda di masa-masa sulit ini.

5. Mengalihkan pikirannya

Cobalah untuk mengalihkan pikirannya dengan melibatkan diri dalam beberapa kegiatan. Pastikan bahwa istri Anda menghabiskan waktu melakukan hal-hal positif seperti mendengarkan musik, berkebun, menonton TV, dan masih banyak lagi. Ini akan membuat istri Anda akan sedikit lupa dengan kesedihannya dan membuat pikirannya lebih rileks.

6. Teman dan keluarga

Teman dan keluarga juga memainkan peran penting dalam proses pemulihan mental istri Anda. Jangan biarkan dia mengisolasi diri. Cobalah berbicara dengan teman-teman dan keluarga istri Anda untuk meminta dukungan mereka. 

Ini adalah enam cara untuk menghibur istri yang baru saja keguguran. Semoga berhasil, guys!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template