Comments

Wednesday, December 4, 2013

7 Tips jitu agar disayang atasan

Posted by at 5:25 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Ingin disayang dan dihormati atasan? Ada banyak cara untuk bisa mewujudkannya dan itu tentu tidak mudah. Performa Anda di tempat kerja sangat mempengaruhi cara pandang atasan dan itu lah yang akhirnya dapat membuatnya menyukai atau sebaliknya tidak menyukai Anda. Berikut adalah tujuh tips jitu agar Anda bisa disayang atasan, seperti dilansir magforwomen.

1. Luangkan waktu untuk mengenal siapa atasan Anda

 Setiap individu berbeda antara satu dengan yang lain, begitu pula halnya dengan atasan Anda. Setiap atasan tentu memiliki karakteristiknya masing-masing. Sangat penting bagi Anda untuk meluangkan sedikit waktu, mengamati dan memahami siapa atasan Anda.

2. Selalu menyelesaikan target Anda tepat waktu

 Jika Anda konsisten dengan kualitas pekerjaan Anda, atasan Anda akan melihat kinerja Anda cepat atau lambat. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengesankan atasan Anda.

3. Menepati janji

 Jangan pernah memberikan janji-janji palsu kepada atasan Anda. Jika Anda gagal untuk menjaga kata-kata Anda kepadanya, itu akan berakibat buruk pada citra Anda di mata atasan.

4. Tetap disiplin

Selalu datang tepat waktu dan fokus pada tugas di tangan Anda. Singkatnya, tetaplah bersikap disiplin terhadap pekerjaan Anda, meski mungkin Anda telah menjalin kedekatan dengan atasan Anda ketika di luar kantor.

5. Bersikaplah jujur, ??tetapi tidak tumpul!

 Kebanyakan atasan sangat menghargai karyawan mereka yang jujur dan selalu membicarakan apa yang ada di kepala mereka. Bahkan meski atasan Anda melakukan kesalahan, pastikan kejujuran Anda tidak membuat kata-kata Anda terdengar kasar. Selalu diingat bahwa dia adalah senior Anda di tempat kerja dan berhati-hati tentang bagaimana Anda menyampaikan komentar dan saran kepadanya.

6. Selalu tersenyum

Jika Anda selalu memasang tampang serius, Anda mungkin akan dikira sombong atau kaku. Cobalah untuk selalu terlihat ramah dan tersenyum, agar Anda dianggap sebagai seseorang yang hangat, rendah hati, dan dapat didekati dengan mudah.

7. Menghargai waktu atasan

Anda harus memahami bahwa waktu atasan Anda sangat berharga. Maka, jangan pernah terlambat untuk menghadiri sebuah pertemuan atau janji dengannya. Menyampaikan laporan tepat waktu dan selalu berbicara dalam percakapan resmi, menulis email singkat dan to the point.

Ini adalah tujuh tips jitu agar Anda bisa disayang atasan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template