Comments

Friday, December 6, 2013

Pertanyaan 'menjebak' dari istri untuk para suami

Posted by at 4:11 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/pernikahan

Wanita memang dikenal sebagai pribadi yang sering mengirimkan 'kode' kepada pasangan daripada langsung mengutarakan keinginan yang sebenarnya. Para suami pun akhirnya sering terperosok ke dalam tuduhan, "Kamu tidak pengertian!" akibat kesalahan dalam memahami kode-kode dari istrinya. Untuk menghindarinya, berikut ini ada beberapa macam pertanyaan penuh 'kode' dari istri ke suaminya, yang dilansir dari Good Housekeeping.

1. "Apa yang sedang kamu pikirkan?"
Pertanyaan ini membutuhkan jawaban yang mengundang sebuah percakapan yang mendalam antara Anda dan istri. Jika Anda memberinya jawaban pendek seperti, "Film Iron Man yang terbaru tidak mengesankan.", hal ini akan membuat istri menjadi malas untuk membuka percakapan dengan Anda karena dia merasa Anda tidak ingin mengobrol dengannya. Berikan jawaban yang menyangkut tentang pendapat pribadi Anda akan sesuatu dengan lebih panjang seperti, "Seharusnya penonton tidak dikecoh dengan musuh yang konyol seperti Mandarin. Pemilihan aktor untuk peran Mandarin pun kurang tepat..." Dengan memberikan pendapat pribadi Anda secara mendetail seperti ini, Anda telah membuat istri merasa diikutkan dalam pemikiran Anda.

2. "Apakah celana jeans ini membuatku terlihat gemuk?"
Sebetulnya, para wanita sendiri sering bingung tentang citra diri yang harus mereka kenakan. Terkadang, melihat sedikit lemak di bagian pinggul tidak terlalu dirisaukan dengan alasan tubuh sintal itu bagus. Namun, beberapa hari kemudian, mereka akan begitu mudah terpancing emosinya dengan secuil komentar seperti, "Pipimu terlihat lebih chubby, ya!". Jika pertanyaan tentang celana jeans seperti berikut ini ditanyakan kepada Anda, para suami, jawaban yang harus Anda berikan adalah jawaban yang suportif contohnya, "Celana yang bagus, karena tubuhmu juga indah." Meskipun Anda sendiri berpikir celana itu sedikit membuat istri terlihat sedikit gemuk, sedikit kebohongan yang manis tidak akan mencederai siapapun.

3. "Apakah kamu masih akan mencintaiku sebanyak saat kamu begitu mencintaiku?"
Pertanyaan ini jelas-jelas menunjukkan bahwa istri Anda sedang dalam keadaan insecure akan hubungan Anda berdua. Jika Anda malah menghindari pertanyaan ini dengan mengalihkan topik pembicaraan, kemungkinan besar istri akan merasa tersinggung. Tegaskan bahwa Anda masih mencintainya dengan sangat, dan tambahkan fakta bahwa hidup Anda menjadi lebih baik dengan kehadirannya di hidup Anda.

4. "Menurutmu, apa perempuan yang duduk di sana itu seksi?"
Sesekali, istri akan mengajak Anda untuk terlibat dalam gosip tentang wanita lain yang dia temui secara kebetulan di jalan. Untuk menyikapi pertanyaan semacam ini, Anda harus pintar-pintar mengakali jawaban yang tidak menyinggung istri Anda namun tetap menimpali pendapatnya dengan seru. Contoh yang bisa Anda pakai adalah: "Dalam skala 1-10, dia masih 3 nomer di bawahmu. Kamu masih memegang rekor nilai 10, sayang."

5. "Pernahkah kamu mengingat-ingat mantan pacarmu?"
Hati-hati, suami-suami hebat! Pertanyaan ini sangat menjebak dan bisa-bisa memantik api pertengkaran dalam rumah tangga Anda. Hindari pertanyaan yang satu ini dengan jawaban pendek yang menegaskan kenangan tentang mantan pacar Anda begitu kabur hingga susah dikenang lagi.

Itulah beberapa pertanyaan 'terselubung' yang biasanya istri utarakan pada suami. Semoga Anda bisa menghindari perdebatan sengit karena pertanyaan-pertanyaan ini dengan tips di atas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template