Comments

Friday, December 6, 2013

5 Makanan ini menyembuhkan sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh

Posted by at 4:41 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/makanan%20dan%20minuman

Perubahan cuaca seperti saat ini membuat Anda rentan untuk terkena penyakit terutama pilek, flu, dan demam.

Salah satu cara termudah untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat menyembuhkan atau menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit. Makanan jenis ini biasa dikenal dengan healing foods.

Healing foods adalah makanan yang dapat menyembuhkan atau menghindarkan Anda dari beberapa penyakit dengan cara mengonsumsinya. Selain dapat menghindarkan dari penyakit, healing foods juga dapat membuang racun yang menumpuk di dalam tubuh. Racun yang hilang dapat membuat metabolisme tubuh kembali lancar.

Berikut adalah 5 healing foods yang juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh seperti dilansir dari care2.com.

1. Buah beri-berian

 Buah beri seperti blueberry, blackberry, stroberi, atau raspberry kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas sehingga tubuh terhindar dari kerusakan sel yang berakibat pada penumpukan racun dan stres oksidatif. Apabila Anda rajin mengonsumsi buah beri-berian maka metabolisme tubuh dapat meningkat karena hilangnya racun.

2. Cabai

 Cabai mengandung senyawa yang disebut capcaisin yang baik untuk menu diet Anda. Capcaisin mampu membantu tubuh menurunkan berat badan karena mempercepat metabolisme dan membakar lemak dengan cepat.

3. Bawang bombay

 Bawang bombay mengandung belerang, vitamin C, dan serat dalam jumlah yang tinggi. Semua zat itu akan menetralisir radikal bebas, menjaga kebersihan darah, dan dapat menjadi menu detoks tubuh. Bawang bombay juga kaya akan flavonoid yang merangsang produksi antioksidan glutathione yang dapat membantu hati membersihkan racun.

4. Jeruk

 Jeruk tinggi akan kadar air, vitamin C, vitamin A, flavonoid, dan serat yang dapat melawan radikal bebas dan menghilangkan tumpukan racun.

5. Rumput laut

 Kandungan yodium yang kaya akan membantu menjaga kesehatan tiroid Anda. Selain itu rumput laut juga dapat menjadi detoks untuk membersihkan darah dan menghilangkan racun logam dari dalam tubuh.

Menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan sederhana. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti di atas.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template