Comments

Wednesday, December 4, 2013

Ingin jantung sehat? Lakukan 3 langkah mudah ini

Posted by at 5:58 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan
Penyakit jantung bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari arteri yang tersumbat oleh lemak dan kolesterol, gaya hidup pasif, kurang olahraga, dan lainnya. Namun di zaman modern yang semuanya berjalan dengan cepat ini, tentunya banyak orang merasa kesulitan untuk mengubah gaya hidup atau mencari waktu untuk olahraga.

Meski begitu, tak perlu khawatir. Anda bisa melindungi diri dari penyakit jantung dengan melakukan tiga perubahan sederhana dalam kebiasaan Anda sehari-hari, seperti dilansir oleh Health Me Up berikut ini.

1. Diet Mediterranean

Salah satu langkah melindungi kesehatan jantung adalah dengan mengubah pola makan dan diet. Penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi lemak sehat seperti yang diterapkan dalam diet mediterranean bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Konsumsi sayuran, makanan laut, dan biji-bijian. Tak lupa menambahkan minyak zaitun dalam masakan Anda. Penelitian mengungkap bahwa orang yang melakukan diet ini memiliki risiko terkena penyakit jantung 20 persen lebih rendah.

2. Jangan merokok

Merokok telah menjadi salah satu penyebab terbesar munculnya penyakit jantung dan kanker dalam beberapa dekade. Meski sebagian besar orang berpikir bahwa merokok hanya bisa membahayakan paru-paru, namun faktanya merokok juga bisa menyebabkan penyakit jantung hingga kematian. Untuk itu, sebaiknya hindari merokok atau berhenti merokok sekarang juga.

3. Jalan-jalan

Langkah yang satu ini benar-benar sederhana dan mudah dilakukan. Anda tak harus melakukan olahraga di gym atau olahraga yang berat. Hanya dengan berjalan-jalan santai setiap hari dan melakukan aktivitas yang membuat Anda aktif bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung sekaligus penyakit berbahaya lain seperti diabetes, kolesterol tinggi, serta tekanan darah tinggi. Selain itu, berjalan-jalan juga bisa membuat pikiran segar dan menurunkan berat badan.

Meski biasanya penyakit jantung juga dipengaruhi oleh genetik, namun mengubah gaya hidup dan mulai melakukan kebiasaan sehat di atas bisa membuat Anda terhindar dari penyakit jantung. Jadi, tunggu apa lagi? Segera lakukan tiga langkah mudah di atas untuk lindungi kesehatan jantung Anda!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template