Comments

Wednesday, December 4, 2013

4 Makanan fermentasi yang baik untuk kesehatan

Posted by at 5:56 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/makanan%20dan%20minuman

Selama ini makanan yang difermentasikan diketahui tidak terlalu banyak memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Hal ini disebabkan karena nutrisi alami dari makanan tersebut hilang dan bercampur dengan zat adiktif yang dipakai selama proses fermentasi.

Namun seperti dilansir dari mindbodygreen.com, ternyata ada makanan berfermentasi yang baik untuk dikonsumsi demi kesehatan.

Kimchi
Makanan asal Korea Selatan ini adalah kubis yang difermentasi dengan bumbu khas Korea Selatan sehingga menimbulkan asam namun sedikit pedas. Kimchi penuh dengan vitamin C dan karoten yang baik untuk kesehatan tubuh.

Miso
Miso adalah kedelai yang difermentasikan. Makanan ini cukup populer di Jepang. Miso baik untuk kesehatan karena mengandung mangan, seng, dan antioksidan.

Yoghurt kelapa
Yoghurt ini terbuat dari kelapa yang difermentasikan. Yoghurt kelapa dinilai jauh lebih sehat karena terbuat dari kelapa yang dikenal tinggi akan elektrolit, kalsium, kalium, dan magnesium.

Acar
Acar kaya akan bakteri aktif dan enzim yang baik untuk kesehatan.

Tidak selamanya makanan yang difermentasikan buruk untuk kesehatan. Buktinya adalah keempat makanan di atas ternyata baik untuk kesehatan. Namun Anda pun harus bijak dalam mengonsumsinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template