Comments

Monday, January 6, 2014

4 Kedekatan Paul Walker dengan Indonesia

Posted by at 5:35 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/selebriti

Kecelakaan tragis yang menimpa aktor terkenal dalam film The Fast and The Furious, Paul Walker hingga kini masih sulit diterima oleh penggemarnya. Paul Walker kehilangan nyawanya dalam api yang menghanguskan Porsche Carrera GT yang ia tunggangi bersama Roger Rodas, rekan sekaligus penasihat keuangan pada Sabtu (30/11) pukul 15.30.

Hari itu, selepas menghadiri acara amal untuk korban topan Haiyan, Paul ingin mencoba Porsche Carrera GT yang merupakan salah satu mobil tercepat dunia. Dua sekawan itu meluncur pergi berkendara menunggangi mobil yang memiliki kecepatan maksimum 330 kilometer per jam tersebut.

Namun siapa sangka, Rodas yang mengemudikan mobil tersebut dalam kecepatan tinggi mendadak kehilangan kendali lalu menghantam tiang lampu dan pohon tak jauh dari tempat acara amal yang ia gelar. Tak butuh waktu lama sebelum api melalap seluruh bagian tubuh Porsche yang sudah tak berbentuk dan merenggut nyawa Paul dan juga Rodas.

1. Peduli terhadap Mentawai

 Mendiang Paul Walker dikenal sebagai seorang aktor yang punya kepedulian dengan alam. Salah satu buktinya, ia mengajak masyarakat untuk peduli pada parahnya kondisi karang di Kepulauan Mentawai, Indonesia.

Kepedulian itu diwujudkan dalam ajakan untuk menandatangani sebuah petisi yang berisi penolakan terhadap ulah nelayan yang menggunakan dinamit untuk menangkap ikan sehingga merusak kehidupan laut. Hal ini diungkapkan bintang FAST & FURIOUS melalui akun Twitter pribadinya pada Januari lalu.

Help! The beautiful Mentawais Reefs of Indonesia are being DESTROYED in a brutal practice. Please sign to help stop it! http://t.co/0GZvzXiO Paul Walker (@RealPaulWalker) January 30, 2013

"Help! The beautiful Mentawais Reefs of Indonesia are being DESTROYED in a brutal practice. Please sign to help stop it! http://chn.ge/Wxvj3S", tulis Paul Walker.

Meninggalnya Paul Walker menyisakan kesedihan mendalam bagi dunia film Hollywood. Paul meninggal dalam kecelakaan mobil yang terjadi pada Sabtu (30/11) waktu setempat saat akan menghadiri acara amal untuk organisasinya, Reach Out Worldwide.

2. Surfing di Mentawai

 Paul Walker ternyata tidak asing dengan Indonesia. Aktor yang meninggal dunia karena kecelakaan tersebut, sering berselancar alias surfing di Indonesia, tepatnya di Kepulauan Mentawai.

Menurut rekan mainnya dalam film Fast and Furious seri 6, Joe Taslim, Paul Walker lah yang paling tertarik ketika mengetahui dirinya berasal dari Indonesia. Paul, seperti diungkapkan Joe,sangat senang dengan pantai-pantai di Indonesia.

"Saya pikir karena mereka bintang besar jadi agak gimana, tapi ternyata semuanya baik. Paul Walker paling excited karena dia kalau surfing sering ke Indonesia, jadi dia seneng katanya Indonesia amazing, keren banget pantainya," tukasnya.

Saat syuting seri terbaru balap mobil tersebut, Joe tidak memakai jasa stuntman. Meski di lokasi syuting disediakan stuntman, aktor laga ini memilih untuk melakoni semuanya sendiri. "Saya melakukan semuanya, walaupun disediakan stuntman karena mereka sangat memperhatikan.? Safety issuenya sangat detail, protection besar. Ada satu disediain, just in case aja, tapi sebagian besar saya lakukan sendiri," pungkas Joe.

3. Punya rumah rahasia di Indonesia

 Dalam wawancaranya dengan Mens Health 2010 lalu, Paul Walker mengungkapkan dia punya rumah di pedalaman Indonesia. Rumah itu ada di tengah hutan. Sayang, Walker tidak memberi tahu di mana tepatnya letak rumah tersebut.

Dia mengaku sangat menikmati suasana sekeliling rumahnya. Dia sering menyelam, surfing dan juga merasakan segarnya air dari sumber air di halaman belakang rumah. Dia juga sering mengambil buah yang tumbuh di sekitar rumahnya.

Menurut Walker, dia biasa tinggal di rumah tersebut selama 2-3 pekan. Tinggal lebih lama dari kurun tersebut akan membuatnya bosan dan tempat itu tak lagi spesial.

Menurut Paul Walker, sebelumnya tidak ada jalan ke rumah tersebut. Dia terpaksa membuka jalan sendiri ke rumah tersebut. Tidak ada listrik di rumah itu sehingga lilin sangat berperan sebagai api. Sesuatu yang sangat disuka oleh Walker dari rumah tersebut adalah kehangatan cuacanya.

4. Bantu korban tsunami di Aceh

 Paul Walker dikenal sebagai bintang film yang punya jiwa amal sangat kuat. Dia berkali-kali menyumbangkan harta dan tampil dalam kegiatan bertujuan amal. Dia juga membuat yayasan amal untuk menyumbang korban bencana alam. Yayasan Paul Walker juga mengirim sukarelawan terlatih untuk membantu korban bencana tsunami di Aceh.

Dia juga membantu korban gempa di Haiti dan Cile. Begitu juga korban Topan Haiyan di Filipina. Dia meninggal setelah menghadiri acara amal untuk korban topan Haiyan di Filipina.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template