Comments

Monday, January 6, 2014

8 Tips untuk mempersiapkan diri bertemu calon mertua

Posted by at 5:38 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Ketika sebuah hubungan asmara sudah memasuki tahap serius, pertemuan dengan calon orang tua tentunya sudah menunggu di depan mata. Anda pasti merasakan yang namanya deg-degan, bingung harus bagaimana untuk mempersiapkan pertemuan tersebut. Nah, supaya Anda tidak bingung lagi, berikut ini ada tips untuk bertemu calon mertua yang dilansir dari All Women Stalk.

1. Anda perlu menunggu

 Meskipun Anda sudah lama menjalin hubungan dengan si dia, bukan berarti Anda lantas boleh merengek-rengek ingin segera dipertemukan dengan calon mertua. Tunggulah sampai si dia yang mengutarakan inisiatifnya, sebagai tanda bahwa dia memang sudah siap melanjutkan hubungan Anda berdua ke jenjang yang lebih serius. Dan ketika dia sudah mengatakannya, Anda harus segera menyiapkan mental, ya.

2. Cari tahu lebih banyak tentang keluarga si dia

 Salah satu cara untuk mempersiapkan mental sebelum bertemu calon mertua adalah dengan menggali informasi lebih banyak lagi mengenai keluarganya. Anda bisa memintanya menunjukkan foto-foto keluarganya di Facebook atau di album foto keluarga yang dia miliki. Pastikan Anda tidak kekurangan informasi nantinya ketika ibu si dia membicarakan tentang salah seorang keponakan di dalam keluarga. Paling tidak, Anda harus tahu namanya meskipun tidak hafal wajahnya.

3. Pilih tempat yang asyik

 Untuk pertemuan yang pertama, ada baiknya Anda tidak melakukannya di rumah orang tua si dia, karena perasaan deg-degan bisa semakin besar. Anda bisa mengusulkan untuk melakukan pertemuannya di sebuah kafe dengan nuansa cozy dan makanan yang spesial. Dengan suasana dan makanan yang mendukung, Anda akan bisa menekan perasaan deg-degan yang ada dan melalui pertemuan dengan lancar dan berkesan.

4. Jangan sampai terlambat

Anda tentu ingin menghadirkan kesan pertama yang baik pada calon mertua Anda. Jadi, yang pertama kali harus Anda lakukan adalah jangan sampai datang terlambat. Jika Anda sampai terlambat, bisa-bisa calon mertua Anda menganggap Anda tidak menghargai upaya mereka untuk bertemu dengan calon menantunya. Tentunya Anda tidak mau itu terjadi, kan?

5. Bawakan hadiah kecil

 Tidak ada salahnya jika Anda memberikan hadiah kecil untuk calon mertua Anda. Jangan dulu berpikir tentang perhiasan atau benda-benda berharga mahal lainnya. Anda cukup membawa sekotak cokelat atau sekeranjang kue-kue kecil istimewa untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki sifat yang perhatian dan manis.

6. Pilih pakaian yang bagus

 Anda bisa memilih gaun selutut yang manis atau blus cantik dengan paduan celana jeans agar terlihat tetap santun namun menarik. Jangan sampai memakai make-up terlalu tebal jika Anda berniat memberi kesan manis dan menyenangkan. Cukup tambahkan blush berwarna coral dan lip sheer untuk mempercantik penampilan Anda.

7. Mengobrol lebih banyak dengan ibu si dia

 Bukanlah suatu rahasia lagi jika anak laki-laki biasanya dekat dengan ibunya. Oleh karena itu, Anda bisa mengobrol lebih banyak dengan ibunya untuk mendapatkan informasi lebih mendalam tentang bagaimana sifat si dia. Ini bukan saja akan mendekatkan Anda dengan ibu si dia, namun Anda juga akan mendapatkan perhatian yang lebih dari si dia karena Anda ada usaha untuk akrab dengan ibunya, wanita yang paling dicintainya di dunia ini selain Anda.

8. Berikan beberapa pujian

Memberikan sedikit pujian untuk beberapa hal yang dibicarakan saat acara makan bisa Anda jadikan cara untuk menetralkan suasana yang sedikit canggung. Misalnya saja saat ayah si dia membicarakan hobinya, Anda bisa menimpalinya dengan, "Hobinya menarik sekali, ya, Pak," Atau, Anda juga bisa memuji pakaian yang dikenakan ibu si dia dengan, "Ibu, warna bajunya segar sekali, lho." Tetapi ingat, Anda harus betul-betul tulus memberikannya.
Semoga tips-tips di atas bisa membantu Anda mengatasi rasa deg-degan, ya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template