Comments

Saturday, January 4, 2014

8 Manfaat kesehatan dari jus labu

Posted by at 6:12 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat

Labu adalah salah satu sayuran dan buah terbaik dan bisa dinikmati dengan berbagai cara. Mulai menjadikannya masakan hingga membuatnya menjadi kue atau minuman. Salah satu bentuk sajian yang menggunakan buah labu adalah jus labu.

Meski jarang dikonsumsi di Indonesia, namun sebenarnya jus labu mengandung banyak nutrisi. Hal ini karena labu sendiri telah mengandung banyak vitamin seperti Bi1, B2, B6, C, E, dan beta karoten. Tak hanya itu, labu juga mengandung potasium, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, karbohidrat, protein, dan mineral lain yang baik untuk tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus labu, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Baik untuk ginjal

Jus labu telah terbukti baik dikonsumsi oleh pasien penyakit ginjal. Orang yang memiliki penyakit batu ginjal bisa disembuhkan tanpa operasi hanya dengan mengonsumsi segelas jus labu setiap hari hingga batu ginjal keluar dengan sendirinya. Namun ini tentu saja bergantung pada ukuran batu ginjal. Jus labu diketahui bisa mengeluarkan racun dari dalam ginjal dan menghentikan proses pembentukan batu ginjal.

2. Kesehatan kulit

 Jus labu mengandung zat anti peradangan yang membantu kulit sembuh dari kerusakan akibat gigitan serangga, kutil, atau jerawat. Minum jus labu secara teratur bisa menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit kembali bersih dan sehat. Vitamin C yang ada dalam jus labu memberikan kekuatan pada kulit dan mencegah infeksi masuk. Jus labu juga baik untuk mengobati kulit terbakar dan abses. Vitamin A, C, E, dan zinc yang ada di dalamnya membantu penyembuhan kulit yang terbakar dengan cepat

3. Mengatasi konstipasi

Tak hanya pisang dan pepaya yang bisa melancarkan sistem pencernaan. Jus labu yang kaya akan serat juga bisa membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi konstipasi. Minum segelas jus labu sebelum pergi tidur dan pagi hari sebelum sarapan.

4. Kesehatan jantung

 Jus labu juga memiliki kemampuan menghilangkan kolesterol buruk dan membersihkan arteri dari timbunan lemak yang berbahaya untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu, jus labu juga menjaga kestabilan tekanan darah dan membantu kelancaran detak jantung. Pasien yang memiliki masalah dengan jantung sebaiknya rajin minum jus labu.

5. Mengatasi depresi

 Ketika merasa stres dan depresi sebaiknya minum segelas jus labu segar. Jus labu mengandung L-tryptophan yang bisa menghilangkan rasa depresi dan meningkatkan mood seseorang. Biasanya depresi muncul ketika tingkat L-tryptophan dalam tubuh rendah.

6. Kesehatan mata

 Kini semakin banyak anak yang memiliki masalah kesehatan mata di usia muda. Memberikan mereka jus labu setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan mata. Jus labu mengandung beta karoten yang baik untuk otot dan saraf mata. selain itu, jus labu juga bisa mencegah infeksi mata dan mencegah katarak pada orang dewasa.

6. Kesehatan mata

 Kini semakin banyak anak yang memiliki masalah kesehatan mata di usia muda. Memberikan mereka jus labu setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan mata. Jus labu mengandung beta karoten yang baik untuk otot dan saraf mata. selain itu, jus labu juga bisa mencegah infeksi mata dan mencegah katarak pada orang dewasa.

8. Baik untuk sistem pernapasan

 Zat antioksidan yang terkandung dalam jus labu akan membantu seseorang mencegah dan menyembuhkan serangan asma. Selain itu, jus labu juga diketahui bisa menurunkan kecenderungan seseorang mengalami serangan asma akibat alergi.

Itulah beberapa manfaat hebat yang dimiliki jus labu untuk kesehatan. Jangan ragu lagi untuk mengonsumsi buah labu atau membuatnya menjadi jus dan mengonsumsinya secara teratur!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template