Comments

Monday, January 6, 2014

9 Manfaat menakjubkan dari kacang polong

Posted by at 5:41 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat

Masyarakat Indonesia tentunya tak asing lagi dengan kacang polong. Sayuran yang dipenuhi dengan zat tepung ini merupakan salah satu sayuran yang bisa tumbuh cepat dan mudah dikembangkan. Kacang polong biasanya dicampur dengan masakan lain sebagai tambahan, padahal sayuran yang satu ini memiliki manfaat kesehatan yang melimpah.

Tak percaya? Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari kacang polong, seperti dilansir oleh Boldsky

1. Turunkan kolesterol

 Dengan kacang polong Anda bisa ucapkan selamat tinggi pada kolesterol buruk pada tubuh. Salah satu manfaat kesehatan kacang polong adalah menurunkan tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam darah.

2. Mengatasi konstipasi

 Konstipasi biasanya terjadi akibat Anda kekurangan serat dan ketika mengonsumsi makanan yang kurang serang. mengonsumsi kacang polong yang mengandung banyak serat akan membantu Anda mengatasi konstipasi dan memperlancar pencernaan.

3. Kesehatan jantung

 Kacang polong juga bisa membantu mencegah penyakit jantung. Kacang polong mengandung zat anti peradangan dan beberapa jenis antioksidan yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit pada jantung.

4. Menurunkan berat badan

 Anda sedang berjuang untuk menjaga berat badan agar tidak naik? Makan kacang polong! Kacang polong bisa membantu Anda menurunkan berat badan karena memiliki kadar lemak yang rendah. Namun jangan lupa juga untuk rajin berolahraga, jangan hanya dengan makan kacang polong.

5. Awet muda

 Antioksidan dalam kacang polong akan membantu Anda tetap awet muda. Hal ini karena kadar flavonoid, phytonutrient, karotenoid, dan asam phenolic yang ada di dalamnya. Kandungan dalam kacang polong tersebut akan membuat Anda tetap berenergi dan awet muda.

6. Mencegah Alzheimer

 Alzheimer adalah salah satu penyakit otak yang menyebabkan hilangnya ingatan dan fungsi otak. Bahan anti peradangan yang terdapat dalam kacang polong bisa membantu mencegah Alzheimer datang. Mengonsumsi kacang polong juga bisa membantu Anda menangkal osteoporosis serta bronchitis.

7. Mengontrol gula darah

 Protein dan serat yang terdapat dalam kacang polong tak hanya baik untuk pencernaan, tetapi juga untuk menurunkan tingkat gula dalam darah. Jika Anda memiliki masalah dengan gula darah yang tinggi atau mudah melonjak, tak ada salahnya untuk lebih sering makan kacang polong.

8. Anti kanker

 Penelitian menunjukkan bahwa kacang polong baik untuk mencegah kanker perut. Mengonsumsi dua miligram kacang polong sehari diketahui efektif melawan kanker. Kenapa harus mengonsumsi obat-obatan jika bahan yang alami bisa membantu mencegah kanker?

9. Kaya vitamin K

 Kacang polong juga diketahui kaya vitamin K dan bisa memberikan manfaat super untuk tulang. Sayuran ini baik untuk menangkal osteoporosis serta membantu menjaga kesehatan tulang lain dalam tubuh.

Beberapa manfaat di atas tentunya membuat Anda tak ragu lagi untuk mengonsumsi kacang polong bukan? Sayuran yang dikemas dengan banyak nutrisi dan protein, serta vitamin di dalamnya ini sangat bermanfaat tak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan yang membuat Anda awet muda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template