Comments

Wednesday, October 9, 2013

4 Cara menghadapi istri yang egois

Posted by at 6:08 AM Read our previous post

Membangun sebuah pernikahan yang ideal tentu bukan hal yang mudah. Tidak ada yang lahir sempurna dan Anda juga tidak dapat mengharapkan pasangan Anda menjadi sempurna. Namun, jika istri Anda ternyata memiliki sikap egois dan mau menang sendiri, ini bisa saja meracuni hubungan kalian. Seorang istri yang egois hanya akan memikirkan dirinya sendiri dan tidak peduli tentang fungsi sebuah rumah tangga ataupun tanggung jawab sebagai orang tua. Berikut adalah cara menghadapi istri yang egois dan membuat mereka sadar akan peran mereka dalam rumah tangga.

1. Menegaskan

Sebagian besar wanita tidak menyadari bahwa mereka sudah bertindak egois dengan mengorbankan pasangan mereka. Jadi, Anda harus membuat pasangan menyadari kesalahannya dengan bertindak tegas padanya setiap kali dia berperilaku demikian.

2. Menarik garis

Jika Anda tidak ingin membiarkan istri Anda selalu merasa di atas angin, biarkan dia tahu bahwa Anda peduli padanya. Tunjukkan padanya bahwa Anda ingin dia berubah menjadi lebih baik. Salah satunya dengan menekan rasa egonya.

3. Membagi tanggung jawab

Tekankan mana tanggung jawab Anda sebagai suami dan mana tanggung jawabnya sebagai istri. Kalian harus membahas konsekuensi ketika Anda atau istri Anda tidak mampu menyelesaikan tanggung jawab tersebut.

4. Berikan ultimatum

Jika istri Anda masih bersikap demikian dan tak ingin berubah, Anda bisa memberinya sedikit shock therapy untuk memberi efek jera. Namun jika ultimatum yang Anda berikan tetap tak digubris olehnya, kini semua keputusan ada di tangan Anda. Anda akan tetap bersamanya meski dia bersikap demikian pada Anda atau sebaliknya, Anda akan mengakhiri hubungan semacam ini.

Semua keputusan ada di tangan Anda. Cobalah untuk menyikapi masalah ini dengan lebih bijak. Beri istri Anda kesempatan untuk berubah dan membuktikan cintanya pada Anda dan Anda pun harus lebih tegas dalam menjalankan rumah tangga Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template