Comments

Wednesday, October 9, 2013

6 Kebiasaan buruk yang merusak keharmonisan

Posted by at 5:13 AM Read our previous post

Kita sering tidak sadar bahwa apa yang kita lakukan ternyata menyakiti pasangan. Terlambat menyadarinya akan berisiko pada rusaknya keharmonisan hubungan tersebut. Jika masing-masing pasangan bisa introspeksi diri, satu sama lain mungkin akan menyadari kesalahannya. Jika tidak, hubungan itu akan hancur dan keputusan berpisah menjadi pilihan terakhir yang diambil oleh masing-masing pasangan. Berikut adalah enam kebiasaan buruk yang merusak keharmonisan.

1. Lupa berterima kasih

Banyak dari kita sering lupa untuk melakukan kebiasaan baik ini terhadap pasangan masing-masing. Biasakan mengucapkan terima kasih untuk hal sekecil apapun yang dilakukannya bagi Anda. Itu akan membuatnya merasa lebih dihargai dan sikap itu menjadi bentuk perhatian Anda untuknya.

2. Mengeluh di belakang

Anda berusaha keras untuk menyenangkan hati pasangan, tetapi Anda merasa benar-benar marah ketika dia tidak menyadari bahwa Anda telah melakukan semua itu untuknya. Kebiasaan mengeluh di belakang tanpa berusaha menyampaikannya secara langsung membuat masalah semakin runyam. Jadi, katakan sejujurnya tentang perasaan Anda dan apa yang Anda pikirkan saat ini.

3. Menguji kesetiaan pasangan

Anda sengaja membuat ulah dan menuntut pasangan hanya untuk melihat apakah dia rela berkorban untuk Anda atau tidak. Tes-tes kecil yang sering Anda lakukan padanya akan mengganggu keharmonisan hubungan dan membuat dia merasa tidak nyaman.

4. Merasa selalu benar

Jangan menempatkan semua kesalahan pada pasangan Anda, jika Anda juga ikut ambil bagian dalam masalah tersebut. Sangat mudah untuk menyalahkan orang lain atas kesalahan sendiri dan kebiasaan buruk ini akan membuat hubungan mudah rapuh.

5. Harapan yang berlebihan

Sebagian orang memiliki harapan berlebihan atau terlewat tinggi tentang pasangan ideal mereka. Nyatanya, tidak ada manusia yang sempurna dan setiap pasangan seharusnya berusaha untuk melengkapi kekurangan satu sama lain.

6. Mudah marah

Kebiasaan buruk mudah marah dapat menyakiti pasangan dan membuat hubungan gampang kandas. Siapa yang bisa tahan jika disuruh menghadapi pasangan yang mudah marah dan memiliki emosi yang labil.

Inilah enam kebiasaan buruk yang meruntuhkan keharmonisan pasangan. Menahan ego dan melakukan introspeksi diri menjadi salah satu cara untuk berdamai dengan amarah dan mendapat ketenangan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template