Comments

Wednesday, October 9, 2013

7 Cara berhenti bohong pada pasangan

Posted by at 5:19 AM Read our previous post

Ada banyak alasan yang membuat seseorang harus berbohong pada pasangan. Namun alangkah lebih baik, jika Anda mau bersikap jujur pada pasangan dan mengatakan secara gamblang tentang apa yang Anda rasakan. Kebohongan hanya akan membuat Anda tidak tenang dan merasa terbebani. Berikut adalah cara paling ampuh untuk berhenti bohong pada pasangan dan mulai bersikap jujur padanya.

1. Memahami dampaknya

Kebohongan yang Anda buat hanya akan membuat Anda tenggelam ke dalam kebohongan lain. Sebelum Anda terjatuh lebih dalam, sebaiknya berhentilah berbohong dan mulai jujur tentang keadaan Anda. Anda sudah harus memahami dampak dari kebohongan Anda sebelum itu benar-benar terjadi pada Anda.

2. Punya harga diri

Kebanyakan pembohong tidak punya harga diri. Sebab, mereka percaya bahwa kejujuran akan membuat mereka terlihat buruk. Percaya dan hargai diri sendiri! Anda akan menjadi orang yang lebih baik dan jauh dari segala bentuk kebohongan.

3. Punya prinsip moral

Jika Anda memiliki prinsip kuat yang selalu Anda pegang, Anda tidak perlu berbohong kepada siapapun. Anda akan menjadi hakim untuk kesalahan Anda sendiri dan berusaha untuk bersikap lebih baik.

4. Jika Anda salah, Anda salah

Alih-alih melemparkan kesalahan pada orang lain, Anda harus mulai belajar untuk mengakui kesalahan sendiri. Lebih baik menanggung konsekuensi atas kesalahan yang telah kita buat, daripada terus merasa bersalah karena berbohong.

5. Bicara pada seseorang yang dipercaya

Katakan rahasia terdalam Anda pada seseorang yang benar-benar Anda percaya. Itu mungkin bisa membuat Anda sedikit lega sehingga tidak perlu berbohong pada orang lain.

Inilah lima cara untuk berhenti bohong pada pasangan dan mulai bersikap jujur tentang apapun yang kita lakukan. Ingat, kejujuran adalah cara terbaik untuk membangun kepercayaan antara pasangan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template