Comments

Wednesday, October 9, 2013

6 Tips perbanyak follower di Twitter

Posted by at 5:28 AM Read our previous post

Jumlah follower di Twitter saat ini merupakan hal prestisius tersendiri yang coba untuk didapatkan para pengguna jejaring sosial tersebut. Dengan jumlah pengikut yang banyak, maka orang tersebut akan memperoleh kedudukan terpandang di Twitter.

Oleh karenanya, banyak orang yang ingin terkenal di Twitter melakukan segala cara agar pengikutnya bertambah. Sayangnya, banyak yang menggunakan cara haram seperti memanfaatkan bot agar dapat pengikut banyak dengan cepat.

Padahal, Twitter sendiri sudah melarang penggunaan bot ini dan mengancam akan membersihkannya dari jejaring sosial mereka. Selain itu, menggunakan bot sendiri juga memberikan penilaian negatif di antara pengguna Twitter lainnya.

Oleh karenanya, daripada terjerumus di cara yang salah, lebih baik ikuti tips memperbanyak follower yang baik dan benar seperti yang dilansir Computer Hope berikut ini.


1. Dekati pengikut

Seringkali kita menambahkan pengikut hanya untuk tujuan banyak-banyakan saja. Setelah mereka terdaftar menjadi pengikut, maka kita seringkali melupakannya.
Padahal, kita seharusnya mendekati para pengikut ini dengan cara melakukan interaksi. Dengan begitu, mungkin saja pengikut ini akan merekomendasikan kita kepada pengikutnya.

2. Jangan terlalu banyak mengikuti orang

Banyak yang beranggapan bahwa dengan mengikuti banyak akun akan membuat akun kita diikuti juga. Namun, padahal logikanya tak semudah itu.
Jika Anda bukan siapa-siapa, maka sangat sulit untuk diikuti oleh orang lain. Terlebih, hampir mustahil orang yang Anda ikuti untuk mengikuti balik Anda kecuali diminta.
Tak ada yang akan follow sebuah akun jika followernya hanya 10 sedangkan akun tersebut mengikuti lebih dari 1000 akun.

3. Retweet post menarik

Post menarik mulai dari guyonan, kalimat inspirasi, dan doa seringkali memberikan nilai positif bagi siapa saja yang membacanya. Oleh karenanya, sebarkan tweet seperti ini meskipun bukan dari mulut Anda.
Dengan turut menyebarkan post menarik seperti ini, tentunya banyak yang akan tertarik membacanya. Secara tak langsung, Anda pun turut mempromosikan akun Twitter dalam Retweet.

4. Interaksi dengan selebtweet

Meskipun Anda bukan siapa-siapa, bukannya tak mungkin untuk memiliki banyak pengikut. Caranya adalah dengan berinteraksi dengan akun yang sudah memiliki banyak pengikut.
Dengan begitu, nama Anda akan mondar-mandir di timeline-nya dan dilihat oleh para pengikutnya.

5. Jangan terlalu 'rajin' tweet

Ingat bahwa tak semua tweet yang Anda buat dibaca orang. Oleh karenanya, cukup buat tweet yang bermanfaat dan menarik saja.
Selain itu, jangan menulis sebuah tweet terlalu panjang. Asalkan bisa dipahami, tweet pendek akan memudahkan pembacanya.

6. Jangan ikuti perilaku bot

Bot seringkali mengikuti banyak orang dalam waktu singkat. Hal ini dilakukan untuk menjebak orang yang diikutinya agar mengikuti balik.
Oleh karenanya, tambahlah orang yang Anda ikuti secara natural. Jangan sampai orang lain dan Twitter menganggap akun Anda hanyalah sampah dan sama dengan bot.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template