Comments

Friday, November 29, 2013

11 Makanan ini rata-rata hanya mengandung 100 kalori

Posted by at 5:28 AM Read our previous post

Untuk menjaga kesehatan dan keindahan bentuk tubuh, sebagian besar dari Anda menghindari makanan berkalori tinggi dan menggantinya dengan makanan sehat dan alami yang lebih memiliki banyak nutrisi daripada kalori.

Tetapi memilih-milih makanan yang mengandung 100 kalori dapat menjadi hal yang sangat merepotkan. Berikut ini adalah makanan yang mengandung 100 kalori seperti dilansir dari indiatimes.com.

Salad buah
Semangkuk salad buah dengan berat sekitar 32 gram dapat mengandung 100 kalori. Salah satu hidangan penutup ini kaya akan vitamin, mineral, dan karbohidrat kompleks yang dapat memberikan suntikan energi secara instan.

Popcorn
Popcorn adalah salah satu contoh makanan yang rendah kalori. Popcorn juga mengandung serat yang dapat menghindarkan Anda dari penyakit sembelit. Sekitar 348 gram popcorn tanpa lemak mengandung 100 kalori.

Telur
Telur adalah sumber protein yang baik. Sebutir telur rebus mengandung 100 kalori.

Susu atau produk olahan susu
Jika Anda adalah seorang pecinta produk susu atau produk olahan susu Anda dapat bergembira. Sekitar 100ml susu skim mengandung 100 kalori dan sekitar 150ml buttermilk juga mengandung kalori yang sama.

Air kelapa
Air kelapa adalah salah satu minuman yang rendah karbohidrat dan gula. Air kelapa juga mengandung senyawa organik yang membantu kestabilan suhu tubuh dan dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Sekitar 175ml air kelapa mengandung 100 kalori.

Buah-buahan kering dan kacang
Ada begitu banyak nutrisi yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi buah-buahan kering dan kacang. Apabila Anda mengonsumsi 5-6 buah kacang almond, maka hanya 100 kalori yang Anda dapatkan.

Sup
Sup adalah salah satu contoh makanan sehat. Sekitar 225ml sup tomat mengandung 100 kalori.

Bit
Bit mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Apabila Anda mengonsumsi sekitar 225 gram bit maka kalori yang Anda dapatkan adalah 100 kalori.

Wortel
Salah satu contoh sayuran yang baik utnuk kesehatan mata ini mengandung 100 kalori setiap 200 gramnya.

Apel
Sebutir apel sehari dapat menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit karena berbagai macam nutrisi yang dikandungnya. Mengonsumsi 175 gram apel mengandung 100 kalori.

Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah terbaik karena mengandung banyak vitamin yang dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit berbahaya. Setiap 200 gram jeruk mengandung 100 kalori.

Memilah dan memilih makanan memang sesuatu yang merepotkan. Namun beberapa contoh makanan di atas dapat menjadi panduan bagi Anda yang sedang berdiet dan mencoba mengurangi kalori yang Anda konsumsi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template