Comments

Friday, November 29, 2013

Tampil lebih muda hanya dalam 3 menit

Posted by at 5:29 AM Read our previous post

Bagi Anda yang sudah menginjak usia 40, mungkin merasa sedikit pusing tentang bagaimana caranya menyamarkan kerutan di ujung mata atau di dahi. Kesalahan dalam pengaplikasian make-up dapat membuat kerutan malah semakin jelas dan warna kulit menjadi kusam. Berikut ini adalah tips untuk menghindari kesalahan make-up tersebut dari More. Tips ini dijamin akan membuat Anda nampak lebih muda hanya dalam 3 menit.

1. Hindari pemakaian bedak tabur yang terlalu banyak.

Pemakaian bedak tabur yang terlalu banyak hanya akan membuatnya sulit dibaurkan dan akan makin menampakkan kekurangan-kekurangan kulit yang terjadi seiring usia. Kulit akan terlihat tidak bercahaya dan letih. Pilih bedak tabur dengan warna yang mirip dengan kulit Anda untuk menghindari tampilan yang 'kasar'.

2. Aplikasikan moisturizer sebelum produk make-up lainnya

Moisturizer menjadi produk yang amat penting Anda gunakan setiap harinya. Setelah usia 40, moisturizer tidak hanya berfungsi untuk menjaga kadar air di dalam kulit, tetapi juga menjadi penghalang agar foundation dan bedak tidak mengendap terlalu dalam di pori-pori dan kerutan.

3. Fokus pada daerah bawah mata
Daerah bawah mata bisa menjadi boomerang untuk keseluruhan tampilan Anda jika tidak di-conceal dengan benar. Bila saat Anda masih berusia 20-an biasanya mengaplikasikan foundation terlebih dahulu sebelum concealer, maka cara ini harus dibalik saat Anda berusia 40-an. Pakailah kuas dengan ujung yang sempit untuk membaurkan concealer di bagian bawah mata dengan merata, dan voila, wajah Anda akan terlihat lebih segar dalam sekejap!

4. Gunakan foundation dengan bijaksana
Jika Anda memiliki warna kulit yang merata, Anda beruntung. Anda tidak perlu membubuhkan foundation lagi, apalagi bedak. Namun jika Anda memiliki warna kulit yang tidak merata atau memiliki beberapa spot gelap, maka foundation bisa menjadi penolong Anda. Pilih tinted moisturizer untuk mendapatkan hasil yang ringan dan tak tampak seperti topeng. Atau jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa mengombinasikan moisturizer dengan foundation dalam takaran 1:1 untuk mendapatkan hasil yang bening dan segar.

5. Gunakan bedak tabur hanya pada T-area

Gunakan bedak tabur hanya pada T-area untuk menutupi bagian yang mengilap karena berminyak. Anda tidak perlu membubuhkan ke seluruh wajah jika ingin tampil alami dan fresh.
Inilah cara untuk tampal lebih muda hanya dalam 3 menit.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template